Release Date8 March 2024
ESRB RatingTeen
GenreTactical RPG
Publisher
Atlus

Developer
Vanilla Ware

Console
KOTAK GAME RATING
90
PLAYER RATING
90
BERI RATING
Review

Tactical RPG Paket Komplit dengan Grafis Super Indah - Review Unicorn Overlord

Halaman 2

Adu Strategi di Dalam Combat yang Menarik




Unicorn Overlord mengusung battle yang unik. Kamu akan mengendalikan pasukan secara real time (meskipun tetap bisa melakukan pause dan mengatur strategi saat bermain), dan pertempuran akan berlangsung secara otomatis saat pasukanmu bertemu dengan pasukan musuh. Sebelum pertarungan, kita bisa mengatur berapa banyak unit untuk setiap pasukan, melakukan skill dan mengubah posisi mereka.



Setiap pasukan di Unicorn Overlord bisa diisi 6 unit dalam grid 3x2 ketika sudah terupgrade paling maksimal. Setiap pasukan memiliki pemimpin yang mempengaruhi kecepatan bergerak dan memiliki skill pasif yang berbeda. Setiap unit juga memiliki keuntungan dan kelemahan ketika melawan unit lain tergantung class yang mereka miliki.

Sebelum pertarungan dimulai, kita akan diperlihatkan sebuah window yang berisi perkiraan damage yang diterima kedua pasukan yang bertarung, serta kita bisa melakukan perubahan posisi dan menggunakan item untuk pasukan kita. Selain itu, jika ada 2 pasukan yang berdekatan, kita juga bisa memilih pasukan mana yang akan bertarung, karena itu pemilihan pergerakan setiap pasukan juga penting.

Baca ini juga :

» Persona 3 Reload Review
» Persona 5 Tactica Review
» Football Manager 24
» Kapan Lagi Main Sonic tapi Bisa Berempat? Cuman di Sonic Superstars!
» Endless Dungeon

Interaksi Antara Karakter yang Membuat Mereka Semakin Hidup



Unicorn Overlord memiliki sistem bond antar karakter yang disebut Rapport. Hubungan antar karakter akan bertambah jika mereka diletakan dalam unit yang sama dan memenangkan pertarungan, selain itu Alain juga bisa memberikan gift pada karakter yang sedang menjaga sebuah kota untuk meningkatkan hubungan mereka.

Untuk kamu pecinta romansa dan lore pastinya fitur ini menarik, selain kita bisa melihat dialog antar karakter dan mengetahui sejarah dibalik mereka, Alain juga bisa menikahi salah satu karakter wanita di game ini.



Tentunya banyak yang menganggap hal ini bisa membatasi strategi untuk mereka yang hanya membuat pasukan dengan unit yang ingin ditingkatkan Rapport-nya, namun, menurut kami hal ini tidak wajib dilakukan di setiap pertarungan dan kita bisa grind point Rapport dengan melakukan battle diluar battle utama.

Kesimpulan



Unicorn Overlord merupakan sebuah hadiah untuk pecinta game strategi dan tactical RPG yang sudah lama tidak merasakan game dengan genre ini yang dibuat sebaik ini. Vanillaware berhasil membawa keseruan pertarungan dengan grafis indah dan pilihan strategi dalam cerita yang menarik. Kami rasa, setidaknya kamu harus mencoba game ini terlebih jika kamu adalah seorang pecinta game serupa.

Nah, itu dia review Unicorn Overlord dari KotakGame, untuk kamu yang mau cek gamenya, bisa langsung ke website mereka disini

Kesimpulan Review

Unicorn Overlord

90 KOTAKGAME RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Sistem kombat dan relationship unik
  • Grafis dengan art yang indah
  • Pilihan class beragam
  • (-) KEKURANGAN
  • Grafis halus & jernih, mulus luar biasa
  • Plot cerita sudah sering digunakan

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview