Release Date23 April 2024
ESRB RatingTeen
GenreRPG
Publisher
505 Games

Developer
Rabbit & Bear Studios

Console
KOTAK GAME RATING
85
PLAYER RATING
80
BERI RATING
Review

Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes - Review

oleh: Ridwan Ura

Halaman 3


Dalam game ini juga tidak ada mekanisme tambahan seperti status Batu-Gunting-Kertas yang umum muncul pada sistem Turn-Based. Selain itu, indikator pada musuh tidak memberikan info tambahan seperti jumlah HP, titik lemah, elemen, dan sebagainya. Hal ini tentunya akan sedikit mengurangi kesan positif terhadap game ini, dimana status dan titik lemah biasanya membantu para pemain untuk mengatur strategi dalam pertarungan. Eiyuden mengkompensasi hal ini dengan memberikan pertanda pada nama musuh yang berubah warna dari putih ke kuning lalu ke merah seiring berkurangnya HP mereka, serta sedikit tanda-tanda ketika musuh melakukan charge untuk melakukan aksi tertentu.

Inti strategi dari Suikoden maupun Eiyuden tentunya terdapat pada formasi party yang terdiri dari 6 Hero di medan pertarungan dengan 3 Hero di depan, dan 3 Hero lainnya di belakang. Tiap Hero memiliki tipe dan jarak serangan yang berbeda-beda, sehingga penempatan Hero perlu diperhatikan agar dapat menghadirkan potensi penuhnya untuk party. Selain dari 6 Hero di garis depan, kita masih dapat membawa 1 Hero Support yang akan memberikan beragam skill pasif.


Efek visual dalam pertarungan berhasil disuguhkan oleh tim Rabbit & Bear secara indah, ditambah dengan pergerakan kamera yang dinamis disertai dengan kualitas efek suara dan BGM yang benar-benar apik memberikan kesan pertarungan kamu jadi amat sangat dramatis. Saya benar-benar merasa imersif dan terbawa suasana pertarungan yang intens terutama ketika melakukan pertarungan Duel.


Tentukan Gaya Bertarungmu!

Untuk memudahkan pemain dalam menyelesaikan dan melanjutkan perkembangan cerita, Eiyuden Chronicle menyediakan fitur Auto Battle. Hal yang unik adalah fitur auto ini dapat dikostumisasi sesuai kebutuhan dan gaya bermainmu, terdapat opsi pilihan strategi standar seperti menyerang secara bebas, menyerang dengan hati-hati, dan lain sebagainya. Selain itu, ada juga fitur untuk pemain yang ingin mengatur strategi jauh lebih kompleks, seperti mengatur penggunaan SP dan MP, prioritas aksi tiap Hero, dan penggunaan item atau skill saat bertarung.

Tiap Hero juga dilengkapi dengan 4 slot perlengkapan yang dapat dilengkapi dengan beragam armor sesuai kebutuhan. Lalu untuk senjata, hanya terdapat opsi enchant dengan menggunakan mata uang Baqua sebagai syaratnya, sehingga pemain tidak perlu repot-repot mengumpulkan material dan bahkan mencari senjata terkuat di sepanjang permainan.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview