Release Date23 April 2024
ESRB RatingTeen
GenreRPG
Publisher
505 Games

Developer
Rabbit & Bear Studios

Console
KOTAK GAME RATING
85
PLAYER RATING
80
BERI RATING
Review

Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes - Review

oleh: Ridwan Ura

Halaman 5


Grafis yang disuguhkan oleh Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes sangat memanjakan mata meski ditampilkan dalam gaya 2D yang dibumbui pergerakan kamera dinamis sehingga objek dan pemandangan terlihat realistis dengan bentuk 3D. Lalu terdapat teknik pencahayaan yang luar biasa indah, sehingga beberapa adegan terasa lebih dramatis dan intens, tak lupa juga arah bayangan dari karakter ikut berubah mengikuti kondisi pencahayaan. Beberapa poin tersebut memberikan saya pengalaman bermain game klasik ala Suikoden, namun dengan banyak elemen modern yang tentunya akan sangat menarik banyak penggemar baru.

Animasi dari karakter saat melakukan beragam aksi seperti berjalan, berbicara, gerak tubuh dan melancarkan serangan atau skill terlihat sangat mulus. Efek skill berupa partikel dan ledakan juga terlihat sangat cantik dan tidak terkesan berlebihan, sehingga mata tidak cepat lelah melihat kilauan cahaya yang terlalu berlebih. Namun sayangnya saya sering menemukan beberapa frame drop ketika Hero melancarkan serangan Critical, dan pernah satu kali hingga menyebabkan game tidak responsif.


Mengingat game ini berbasis 2D, saya tidak mendapatkan rasa kaku dari karakter yang digambarkan dengan Pixel Art 2D. Beragam pemandangan juga dapat kita jumpai di sepanjang perjalanan, mulai dari padang rumput, pegunungan, hingga pemandangan di dalam kota bisa membuat pemain tidak bosan ketika berpetualang dan melakukan grinding. Karakter juga terasa hidup dengan dialog yang dinarasikan dengan pengisi suara berkualitas baik dalam bahasa Inggris maupun Jepang. Penempatan dialog box nya tidak tumpang tindih, adegan diatur sedemikian rupa sehingga dialog box tidak tumpang tindih dengan beberapa karakter atau objek penting dalam cerita.


Dan bukan hanya dalam game, cover disc dari game ini juga cakep banget, jadi cocok untuk dikoleksi sekaligus menambah rasa nostalgia beli game fisik era PS1.


Selain dari segi grafis, Eiyuden Chronicle juga menghadirkan beragam peningkatan dari segi eksplorasi dan gameplay. Dungeon yang disisipi puzzle ringan, dengan sedikit teka-teki dan peti harta karun yang tersebar di seluruh area membuat pemain semakin tertantang untuk melakukan eksplorasi hingga ke seluruh penjuru peta. Tak hanya itu, terdapat berbagai mini-games yang akan pemain temukan sepanjang cerita berlanjut, seperti balapan, permainan kartu, duel gasing, kontes memasak, memancing, dan masih banyak lagi hal yang siap mengejutkan pemain.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview