Release Date23 April 2024
ESRB RatingTeen
GenreRPG
Publisher
505 Games

Developer
Rabbit & Bear Studios

Console
KOTAK GAME RATING
85
PLAYER RATING
80
BERI RATING
Review

Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes - Review

oleh: Ridwan Ura

Halaman 4


Ratusan Pahlawan Menanti Perekrutan

Sesuai dengan judul gamenya, karakter yang dapat direkrut dalam game ini mencapai lebih dari 100 Hero. Setiap Hero memiliki karakteristik, kepribadian dan peranannya masing-masing dalam perkembangan cerita. Beberapa Hero akan menjadi karakter kunci yang membantu cerita secara langsung dan membantu Nowa dalam pertarungan. Salah satu fitur yang mirip dengan Suikoden, yaitu Unite Attack hadir dengan nama Hero Combo, dimana dua atau lebih Hero melakukan serangan secara bersamaan. Serangan ini akan menampilkan berbagai visual spesial tergantung kombinasi hero yang digunakan.

Para pahlawan yang menanti untuk direkrut dapat ditemui di berbagai penjuru negeri, namun beberapa dari mereka akan meminta syarat untuk bergabung seperti mengumpulkan material, mencapai level tertentu, mengalahkan mereka dalam pertarungan, dan lain sebagainya. Fitur ini juga hadir pada game seri Suikoden, untungnya pada Eiyuden fitur ini lebih diperhalus dengan persyaratan rekrut yang terbilang lebih mudah.


Selain membantu dalam pertarungan, beberapa Hero akan membantu dalam mengembangkan Kota yang menjadi markas dari Pasukan Perlawanan. Ketika sumber daya terkumpul, pemain dapat membuka fasilitas baru di Kota dan perlu menunjuk satu Hero untuk menjadi penanggung jawab di fasilitas tersebut. Beberapa dari mereka akan bertanggungjawab untuk mengumpulkan material kayu, memasak, mengatur tata letak kota, dan lain sebagainya. Sehingga kehadiran Hero baru sangat penting untuk mengembangkan Kota.


Selain itu, Eiyuden juga menyuguhkan mode peperangan dimana pemain harus memenangkan perang dengan menjadi ahli strategi yang mengatur pergerakan pasukanmu. Pasukan dengan jumlah besar ini akan dipimpin oleh salah satu dari Hero yang telah direkrut, dan semakin banyak Hero yang direkrut, semakin kuat juga pasukanmu.


Petualangan Klasik yang Luar Biasa Indah

Eksplorasi dalam game ini cukup linear, dengan beberapa teka-teki dan puzzle sederhana yang perlu diselesaikan untuk membuka area selanjutnya, dan juga beberapa persimpangan untuk mengumpulkan material dan mencari peti harta karun. Satu hal yang cukup mengganggu adalah tidak adanya transparansi saat karakter berada di belakang dinding, tebing, atau objek lain sehingga mempersulit kontrol maupun interaksi ketika karakter melewati beberapa area.

Untuk area overworld, Eiyuden memberikan pemain kebebasan menggerakan kamera. Beberapa objek divisualisasikan secara 3D dengan warna yang cukup vibran serta pemandangan seperti gunung dan langit yang ikut diilustrasikan sehingga memberikan kesan dunia yang indah nan luas.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview