Review

Destiny 2

oleh: VolkanKaya

Halaman 1

Destiny adalah game multiplayer shooter yang pertama kali dirilis untuk PlayStation 4 pada tahun 2014 lalu. Sempat mendapat ekspektasi tinggi, sayangnya Destiny tidak memenuhi kepuasan gamer dan berujung pada menurunnya popularitas secara drastis. Bungie yang berperan sebagai sang developer sendiri sebenarnya sudah mengeksekusi Destiny sebagai game yang solid. Hanya saja, karena Destiny hanya memfokuskan elemen gameplay dengan basis Online Shooter dan pengalaman bermain yang terasa sangat repetitif, banyak gamer mulai melupakan Destiny.

Tapi, bukan berarti Bungie dan Activision akan meninggalkannya begitu saja di kondisi ini. Mereka akhirnya berusaha untuk menghidupkan kembali Destiny dengan merilis versi terbarunya yang sudah termasuk serangkaian update konten dan DLC terbaru lewat Destiny: The Taken King. Lewat tambahan konten ini, Destiny akhirnya berhasil untuk bangkit dan akhirnya membangun reputasinya kembali.

Tahun ini, Bungi dan Activision juga mengumumkan seri terbarunya yang berjudul Destiny 2. Walaupun terlihat mengaggumkan, tapi rasa penasaran dan hype dari para gamer tidak sekuat saat seri pertamanya akan dirilis. Dan pada tanggal 6 September kemarin, game ini akhirnya resmi dirilis. Perbedaan yang jelas terlihat dari Destiny 2 adalah fokusnya yang tidak lagi hanya tertuju kepada mode Online Shooter, serta peningkatan kualitas grafis dan gameplay yang jauh lebih baik.

Baca ini juga :

» Call of Duty: WWII
» Crash Bandicoot N.Sane Trilogy
» Destiny

Pada kesempatan kali ini, Kru KotGa merangkum kesan yang kami dapat setelah memainkan Destiny 2 sejauh ini. Lantas apa saja yang berhasil ditawarkan Destiny 2? Dan apakah game ini lebih baik dibandingkan dengan seri pertamanya? Kamu bisa simak review lengkapnya di bawah ini.

Jalan Cerita

Fokus jalan cerita utama dari Destiny 2 tidak jauh berbeda dari seri pertamanya, dimana kamu tetap akan berperan sebagai Guardian yang memiliki misi untuk menjaga kedamaian bumi. Pengenalan jalan cerita diawal permainan cukup memakan waktu dengan serangkaian tutorial dasar yang harus diperhatikan sebelum kamu memasuki mode multiplayer yang sesungguhnya. Di Destiny 2, jalan cerita disusun dan dijelaskan dengan lebih baik, tidak seperti seri pertamanya yang gagal dalam memberikan penjelasan tentang latar belakang dari konflik yang terjadi di Destiny.

Yang menjadi kelebihan lain dari penyampaian cerita dari Destiny 2 adalah beberapa momen yang dirangkum dalam kualitas animasi sinematik yang terlihat keren dan dapat memotret jalannya cerita dengan sangat baik.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview