Review

ASUS ZenFone 4 Max Pro

oleh: Master-Fakry

Baterai

"We Love Energy" bukan cuma slogan, dengan baterai 5000 mAh yang terbuat dari sel lithium-polymer dengan densitas tinggi yang dikemas sedemikian rupa agar muat dipasang di dalam body yang ringkas dengan ketebalan hanya 8,9mm. Untuk meningkatkan daya tahan baterai, ZenFone 4 Max Pro menyediakan lima modus pilihan yang memungkinkan pengguna mengatur konsumsi energi sesuai dengan kebutuhan, yaitu Performance, Normal, Power Saving, dan Costumized.


Detail dari setiap modus tersebut bisa kamu lihat di bawah ini.

  • Performance: Pilihan ini akan mengatur prosesor pada performa tertinggi dan juga layar pada tingkat kecerahan maksimal. Modus ini sangat cocok saat pengguna ingin bermain game ataupun memutar video baik online ataupun offline.
  • Normal: Ini merupakan pengaturan asal dari Power Saver di ZenFone 4, termasuk ZenFone 4 Max Pro. Modus ini akan secara cerdas mengatur performa CPU dan juga tingkat kecerahan layar untuk menghemat energi baterai.
  • Power Saving: Selain mampu secara otomatis mengatur performa CPU dan tingkat kecerahan layar untuk menghemat energi baterai. Modus ini juga dapat mematikan jaringan (mobile data dan Wifi), saat smartphone dalam kondisi sleep untuk lebih menghemat energi. Ia kemudian akan kembali terhubung ke jaringan saat layar dinyalakan kembali. Modus ini cocok saat pengguna akan beristirahat karena akan menghentikan seluruh notifikasi pesan sampai perangkat kembali diaktifkan.
  • Super Saving: Cara kerja modus ini mirip dengan Power Saving tetapi satu langkah lebih lanjut untuk menutup seluruh fungsi jaringan, kecuali telepon, SMS dan alarm dengan tujuan untuk lebih jauh lagi dalam menghemat energi baterai. Modus ini dapat memperpanjang masa stand-by ZenFone 4 Max Pro. Menggunakan modus Super Saving, saat baterai tersisa 10 persen saja, ia masih bisa bertahan hingga 91 jam atau lebih dari 3 hari.
  • Customized: Di sini pengguna bisa mengatur seluruh pengaturan, mulai dari performa CPU, tingkat kecerahan layar dan juga fungsi-fungsi jaringan sesuai keinginan.


Dengan fitur reverse charging, ZenFone 4 Max Pro dapat difungsikan sebagai power bank juga, lho. Samalah seperti seri ZenFone Max lainnya, tetapi kemampuan reverse charging dari ZenFone 4 Max Pro ini lebih besar dua kali lipat. Jika sebelumnya ZenFone 3 Max dapat mengisi ulang baterai gadget lain dengan arus hingga 500mA, arus yang dihantarkan bisa mencapai 1A pada ZenFone 4 Max Pro. Reverse charging ini akan berhenti otimatis apabila energi baterai ZenFone 4 Max Pro sudah mencapai 30 persen.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
Cara pakainya pun mudah. Kamu cukup menghubungkan smartphone atau gadget lain yang ingin diisi ulang menggunakan kabel USB on-the-go (OTG). Tancapkan ujung kabel data (micro-USB) ke smartphone yang akan diisi, dan tancapkan ujung kabel USB OTG ke ZenFone 4 Max Pro. Proses pengisian baterai pun dimulai.

Seberapa kuatkah daya tahan baterai 5000 mAh dari Zenfone 4 Max Pro untuk bermain game non-stop? Berikut adalah video review dari Kru Kotga yang menjelaskan kekuatan baterai smartphone ini untuk main game android populer di Google Play.


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview