Review

Detroit: Become Human

Halaman 3

Konsekuensi demi konsekuensi yang dapat menentukan masa depan Detroit

Tidak hanya menentukan nasib dari setiap karakter utama dan pendukung saja, semua keputusan yang kamu ambil dapat menentukan masa depan Detroit itu sendiri. Perlu diingat kalau di game ini kamu berperan sebagai android yang mendapatkan perlakuan rendah dari manusia, jadi penindasan ini bisa saja berujung pada pengambilan keputusan yang salah dan menuntun kamu dalam rute bad ending. Merubah sudut pandang manusia terhadap android bukanlah pekerjaan mudah, tapi setidaknya hal tersebut tidak benar-benar mustahil.

Contohnya adalah hubungan antara Connor dan rekan detektifnya inspektur Hank yang sangat membenci android. Awalnya dia memperlakukan Connor layaknya sampah, tapi seiring berjalannya waktu dia mulai mengakuinya sebagai teman baik yang memiliki hati lebih mulia daripada manusia. Apapun tujuan yang ingin kamu raih, Detroit: Become Human menawarkan segudang opsi yang tidak lepas dari konsekuensi.

Baca ini juga :

» Rise of the Ronin - Review
» The Last of Us Part II Remastered
» PlayStation VR2
» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring

Kesimpulan

Usaha Quantic Dream untuk mengembangkan suksesor Heavy Rain dan Beyond: Two Souls berhasil terbayarkan dengan manis berkat game ini. Detroit: Become Human tidak hanya menyuguhkan pemain lewat jalan cerita dari perspektif tiga karakter sentral yang fantastis, tapi setiap keputusan yang kamu ambil juga dapat merubah keseluruhan jalan cerita pada tingkatan paling serius. Tidak setiap momen dalam game ini akan membuat kamu merasa terpaku memang, tapi keseluruhan pengalaman yang Kru KotGa rasakan setelah memainkannya benar-benar sangat memuaskan.

Kontrol karakter dan sudut pandang kamera sayangnya masih jadi permasalahan teknis yang belum diperbaiki oleh pihak developer sejak dulu. Untungnya permasalahan ini bersifat minor dan tidak terlalu mengganggu pengalaman bermain. Bagi kamu yang menyukai game dengan fokus jalan cerita fantastis dan memberikan sensasi yang sama seperti saat menonton film, maka tidak ada alasan bagi kamu untuk melewatkan mahakarya terbaik dari Quantic Dream yang satu ini.

Kesimpulan Review: Detroit: Become Human

100KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Jalan cerita fantastis dari tiga sudut pandang karakter
  • Setiap keputusan memiliki konsekuensi penting
  • Banyak opsi rute cerita dan ending
  • Kualitas grafis kelas atas dengan atmosfer layaknya dunia nyata
  • Dipenuhi momen dramatis yang mengejutkan dan emosional
  • (-) KEKURANGAN
  • Kontrol karakter dan kamera yang masih bermasalah

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview