Review

Megaman 11

oleh: Culdesacc

Halaman 3


Kalahkan berbagai stage sulit dengan Double Gear System


Selain merebut kekuatan dari Robot Masters lain, kali ini Megaman dibekali dengan kekuatan Double Gear System yang dibuat oleh Dr. Wily semasa ia muda. Double Gear System ini dibagi menjadi dua mode berbeda, yakni mode Speed Gear dan Power Gear. Speed Gear akan membuat gerakan setiap benda di sekitar Megaman terlihat lebih lamban, sedangkan Power Gear akan membuat kekuatan Megaman meningkat dan ia mampu menggunakan Blaster miliknya untuk menghancurkan musuh dengan lebih mudah.


Apabila HP Megaman sudah mencapai titik tertentu, maka mode Double Gear dapat digunakan untuk mendapatkan buff kekuatan dan kecepatan secara bersamaan. Namun, apabila mode Double Gear habis maka kekuatan ini tak bisa digunakan lagi untuk kedua kalinya.

Baca ini juga :

» Apollo Justice: Ace Attorney Trilogy Review
» EA Sports FC 24
» Street Fighter 6
» Review Mario + Rabbids Sparks of Hope
» Persona 5 Royal PC Ver


Tambahan Double Gear System tentu memudahkan para pemain dalam ber-manuver di setiap stage yang harus ditempuh. Sayang, minimnya gimmick stage seperti equip tersembunyi dalam serial Megaman X membuat stage-stage Megaman 11 kurang seru untuk dimainkan ulang dan terkesan repetitif karena harus mengulang stage-stage tersebut.


Kesimpulan


Megaman 11 kembali menghadirkan formula yang populer di masa keemasannya, namun kini kembali hadir dengan grafis 3D yang cantik dan meninggalkan masa-masa 'nostalgia 2D' seperti yang digunakan sebelumnya di serial ke-9 dan 10. Penambahan fitur Double Gear System tak serta-merta membuat gameplay dari Megaman 11 terasa mudah, namun justru menghadirkan tingkat kesulitan tersendiri dalam sebuah stage.

Kesimpulan Review: Megaman 11

85KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Stage-stage menantang
  • Desain Megaman dan Robot Masters yang semakin keren
  • Hadir dalam grafis 3D keren tanpa menghilangkan esensi gameplay
  • Sistem Double Gear yang menambahkan variasi gameplay
  • (-) KEKURANGAN
  • Kurang cocok untuk pemula yang tak biasa dengan game platformer
  • Beberapa stage terasa repetitif dan terlalu panjang

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview