Review

Review Monster Hunter Rise

oleh: Christa

Halaman 4

Rampage yang Menjadi Perhatian Besar Fans
<>br>



Mode Rampage menjadi salah satu yang dinanti-nantikan oleh para pemain. Bisa dibilang bahwa mode ini merupakan gabungan antara Monster Hunter dengan mekanisme game tower defense. Melalui mode Rampage, pemain dapat mempertahankan gerbang pertahanannya dari serangan para monster dengan berbagai cara dan mendapatkan akses Hunting Installation. Mulai dari mengatur balista, meriam, melemparkan bom, hingga melancarkan serangan lewat senapan.

Baca ini juga :

» Final Fantasy XVI
» Street Fighter 6
» Etrian Odyssey Origins Collection
» Troublemaker
» PlayStation VR2
Meskipun tergolong baru, Rampage menjadi mode yang sangat menghibur bagi para pemain. Lewat mode ini, pemain bisa berbagi strategi bersama 4 pemain lainnya dalam mempertahankan gerbang yang berlokasi di Stronghold. Misalnya, satu orang bisa menjaga menara atau melawan monster, sementara pemain lain bisa membuat pertahanan baru dengan caranya masing-masing. Beruntungnya bagi single player, Rampage juga bisa dimainkan secara solo.

Visual Memukau dan Waktu Loading Lebih Baik




Jika dibandingkan dengan Monster Hunter World dari segi visual, keduanya memang tidak dapat disamakan. Akan tetapi, Rise mampu menampilkan estetika grafis dengan sentuhan ornamen kultur tradisional Jepang dengan display 720p. sehingga dapat dijalankan dengan kecepatan yang solid sekitar 30 frame per detik. Kecepatan ini terbilang stabil dan masih membuat pertarungan terlihat lebih mencolok.




Meskipun tidak jarang perangkat Switch diremehkan, tetapi Capcom justru melakukan hal yang luar biasa untuk menjadikan Monster Hunter Rise layak dimainkan. Sementara jika diperhatikan beberapa konsol next-gen mengutamakan ray tracing dengan waktu loading cepat, Capcom pun berhasil menerapkannya di platform Switch. Rise mampu menghasilkan waktu load yang cepat ketika berburu monster, masuk ke desa, dan lainnya. Ini tentu menjadi nilai plus dari game tersebut, yang jarang terjadi di beberapa game di platform Switch.

Kesimpulan

Meskipun tidak meninggalkan beberapa unsur dari seri-seri pendahulunya, Monster Hunter Rise bisa dikatakan menjadi salah satu seri yang friendly dimainkan oleh semua kalangan. Pemain pemula dapat bergabung dan berburu monster lebih mudah, mengingat adanya fitur dan mekanisme baru yang bisa diandalkan seperti Wirebug dan Silkbind Attack. Hal inilah yang mampu memperkaya gameplay di dalam Monster Hunter Rise.




Dari segi visual dan mode multiplayer bukan menjadi masalah dari game ini. Lanskap pemandangan alam yang membuat pemain ketagihan dan lebih leluasa untuk melakukan berbagai aksi. Menggabungkan ide Monster Hunter yang ditambah dengan peningkatan performa menjadikan Rise layak dimainkan pada tahun ini. Agak disayangkan jika dari segi cerita, Rise kurang memperhatikan unsur ini dan lebih berfokus pada gameplay dan multiplayer.

Kesimpulan Review

Monster Hunter Rise

80 KOTAKGAME RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Mekanik Wirebug yang luar biasa
  • Visual memukau
  • Load times lebih baik
  • Pengalaman multiplayer yang menyenangkan
  • Hadirnya monster-monster lama
  • (-) KEKURANGAN
  • Plot terlalu ringan dibandingkan game-game sebelumnya
  • Voice chat yang kurang memadai

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview