Review

Review OMEN by HP 16 C0092AX 2022

oleh: Aeprukmana

Halaman 3

LAYAR






Layar laptop ini menggunakan panel IPS 16 inci full HD dengan refresh rate 144hz, respon time 7 millisecond, 100% sRGB, dan tingkat kecerahan mencapai 300 nits. Laminasinya anti-glare dan ada teknologi Low Blue Light, membuat layarnya ini nyaman untuk mata.

Dengan spesifikasi layarnya ini, menjadikan OMEN 16 juga cocok untuk content creation.





Baca ini juga :

» Review MSI Cyborg 14 A13VF
» Review ROG Strix GeForce RTX 4080 SUPER 16GB GDDR
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZE


Bezel kanan dan kiri cukup tipis, lalu untuk bezel bawah dan atas cukup tebal. Di bezel atas terdapat webcam 720p 30fps, HP menyebutnya dengan nama HP Wide Vision 720p HD camera, lalu untuk microphonenya menggunakan integrated dual array digital microphones.

Dan ini adalah kualitas webcamnya.



Kualitas webcam nya cukup standar, masih oke untuk kebutuhan zoom meeting apalagi webcamnya ini wide jadi angle yang dihasilkan cukup luas.

AUDIO






Sektor audio menggunakan dual speaker by Bang & Olufsen, selain itu ada juga teknologi DTS:X® Ultra dan HP Audio Boost yang membuat kualitas suaranya cukup bagus. Bukan yang paling lantang, tapi detail audionya di deliver dengan sangat baik. Dual speakernya ini sudah sangat cukup untuk berbagai kebutuhan, dari gaming hingga menonton film. Audionya bisa diatur melalui Omen Audio Control.



KONEKTIVITAS




Untuk urusan konektivitas, OMEN by HP 16 didukung oleh Intel® Wi-Fi 6E AX210 (2x2) dan Bluetooth® 5.2 yang support Gigabit data rate, support MU-MIMO,dan Miracast® compatible. Selain itu masih ada port Gigabit Lan Ethernet. Jadi bisa dikatakan untuk urusan konektivitas laptop ini sangat lengkap.

PORT








Portnya ini cukup lengkap, di bagian kanan ada 2 port SuperSpeed USB Type-A dengan signaling rate 5 Gbps, lalu di bagian kiri ada 1 SuperSpeed USB Type-C® dengan signaling rate 10 Gbps sudah mendukung display output dengan protocol DisplayPort™ 1.4 dan support HP Sleep and Charge, 1 SuperSpeed USB Type-A dengan signaling rate 5 Gbps dan mendukung juga HP Sleep and Charge, 1 HDMI 2.1, 1 Mini DisplayPort™, 1 RJ-45 Gigabit Lan Ethernet, 1 AC Smart Pin, 1 jack audio combo dan 1 SD Card slot.

OMEN GAMING HUB








OMEN by HP 16 memiliki software bawaan bernama Omen Gaming Hub. Software ini bisa digunakan untuk mengatur power mode, fan speed, hingga RGB backlit keyboard.



Ada tiga mode power yang bisa kita gunakan, Eco Mode, Performance Mode dan Balance Mode. Dengan adanya OMEN Gaming Hub sangat mempermudah user untuk mengatur laptop ini.

COOLING SYSTEM






OMEN by HP 16 memiliki cooling system bernama Omen Tempest Cooling Technology yang memiliki 3 heat pipe dan 2 fan. Heatsink nya menutupi CPU, GPU, VRM dan VRAM.

BATTERY LIFE




OMEN by HP 16 memiliki kapasitas baterai 83 Wh yang mampu memutar video playback 1080p selama 10 jam. Ini cukup awet untuk sebuah laptop gaming dengan performa tinggi. Untuk chargernya laptop ini datang dengan adapter daya 230 Watt.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview