Review

HP14-EM0014AU

oleh: Yohanes

Halaman 2

DESAIN







Garis desain HP memang langsung terlihat simple, minimalist namun tetap elegan untuk dibawa dan infonya memakai chassis terbaru. Sudah dari dulu memang desain HP kental banget nuansa minimalisnya, khususnya di laptop-laptop consumer mereka.




Logo HP dengan aksen chrome masih berada di center bodynya dengan warna silvernya yang terlihat simpel dan ga neko-neko.





Desain ujung dari laptop ini juga sudah diperbaiki dari yang sebelumnya memiliki partisi yang terlihat secara kasat mata, kini sudah seamless seperti unibody, sehingga lebih terlihat minimalis tanpa distraksi berlebih. Material yang digunakan adalah sepenuhnya polycarbonate yang memang terasa adanya flexing tapi ini juga berakibat ke bobotnya yang ternyata cukup ringan hanya 1,4 kg.

Baca ini juga :

» Review HP Envy MOVE AIO 24-CS003D
» OMEN by HP 16 WF0031TX
» ASUS ROG Ally
» MSI Bravo C7VF
» HP Pavilion Aero 13-BE2001AU






Ketebalannya pun hanya 1,79 cm pada bagian depannya dan 3,25 cm pada bagian paling tebalnya. Desain seperti ini cukup baik dalam memberi ilusi bahwa ini adalah laptop yang tipis banget, meski sebenarnya sebagian besar partnya dikonsentrasikan di bagian belakangnya sehingga bagian depannya bisa tipis banget. Ini adalah hal yang cukup keren kalau kita kembali mengingat bahwa ini adalah laptop murah, yang biasanya konsumen mesti terima-terima aja kalau dapet desain yang seadanya, good job HP.




Beralih ke bagian keyboard, di sini ada hal yang cukup menarik, di mana biasanya laptop murah itu akrab dengan absennya backlight, tapi ternyata hal ini tidak terjadi pada HP 14. Dengan layout compact tanpa numpad, pengalaman selama dipakai mengetik sudah nyaman tanpa adanya masalah.




Hanya yang bikin bingung adalah tombol backspace yang disingkat jadi BKSP, padahal spacenya masih banyak kalau mau dibikin full.




Ukuran touchpad laptop ini juga sudah diperbesar dari generasi sebelumnya hingga 39% dengan akurasi yang sudah bagus dan smooth.




Untuk kelengkapan port standar saja, di sisi kiri laptop ada 1x USB Type A, 1x HDMI, 1x USB Type C dan port 3,5mm audio combo.




Di sebelah kanan hanya ada 1x USB Type A dan 1x port DC-IN.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview