Review

Acer Predator Helios 16 PH16-71

oleh: Yohanes

Halaman 3

FITUR






Nah untuk layarnya udah GG banget nih spesifikasi di atas kertasnya, pakai panel IPS 16 inci dengan resolusi WQXGA atau 1600p dengan refresh rate 240Hz dan sudah G-sync capable, alias ini udah enak banget untuk mainin game-game kompetitif karena layarnya sudah ngebut banget.




Tapi layarnya gak cuma GG untuk gaming doang, untuk editing juga masih masuk banget dengan color gamut hingga 100% DCI-P3, kecerahan layarnya juga mencapai 500 nits nih, termasuk terang banget untuk layar laptop, jadi dipake di cafe-cafe semi outdoor masih asik banget.




Bezel laptop ini sudah three-side bezel less, dengan penebalan di bawah yang menjadi tempat untuk logo Acer, di atasnya meski tipis tapi tetep muat untuk webcam beresolusi Full HD 30 FPS.




Audio laptop ini juga sudah dilengkapi stereo speaker bertipe down firing lengkap dengan software DTS:X® ultra untuk gonta-ganti preset audio. Suaranya udah cakep banget ya meski ini masih stereo, tapi kualitas suaranya sudah oke banget meski bukan yang terbaik di kelas premium.

Baca ini juga :

» OMEN by HP 16 WF0031TX
» ASUS ROG Strix SCAR 16 (2023) G634
» MSI Cyborg 15 A12V
» ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZE
» Acer Nitro 5 AN515-58-55E6 2022

Untuk urusan konektivitas juga sudah cukup lengkap, dengan hadirnya kombo Intel® Killer Wi-Fi 6E AX1675i dan Intel® Killer™ Ethernet E2600 yang akan menambah kenyamanan dalam bermain game atau video streaming nih. Dua-duanya sudah dicover dengan baik oleh Acer, dari koneksi Wi-Fi maupun LAN sudah sama-sama kenceng dan stabil.





Seperti laptop Predator biasanya, laptop ini sudah didukung software Predator Sense yang memiliki fungsi macem-macem seperti gonta ganti mode performa maupun tuning kipas cooling manual. Nah yang bikin beda sekarang UI-nya jadi makin seger nih, gamer banget sampai dikasih aksen karakter robot yang bakalan bergerak sesuai mode performa yang lagi dipakai, ini sih hal yang baru ya kami belum pernah liat nih ada brand lain yang pakai UI kaya gini, gamer bakalan suka sih.

Untuk pendinginan, laptop sudah ini dilengkapi dual fan dengan 89 bilah tipis yang dinamakan 3D AeroBlade fan, ditambah 5 vektor heatpipes dan juga heatsink yang menutupi area CPU, GPU, VRM dan VRAM. Untuk penyaluran thermalnya sudah pakai Liquid Metal, sedangkan untuk intak dari bawah dan exhaust ada di samping dan belakang.

BATTERY LIFE






Acer Predator Helios 16 dibekali kapasitas baterai 90 Whrs yang jika dipakai untuk binge watching video screen on-time nya dapat bertahan kurang lebih sekitar 5 hingga 6 jam-an tergantung dari kecerahan layar. Kalau mau dipakai yang berat-berat seperti gaming maupun editing disarankan sih untuk selalu colok charger aja, yang memiliki daya 330 Watt dengan ukuran yang cukup besar khas laptop gaming.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview