Review

Acer Predator Helios 16 PH16-71

oleh: Yohanes

Halaman 5

Terus, bagaimana dengan suhunya?




Suhu CPU-nya cukup tinggi meskipun ini normal ya untuk seri i9 yang memang seri high-end, pada keadaan full load di turbo mode, tembus di 100 derajat celcius. Meskipun angka peaknya cukup tinggi, tapi pendinginan di laptop ini bekerja dengan sangat baik, karena cepet juga turunnya, jadi momen suhunya tembus 100 derajat ini hanya sesaat saja, salut sih sama desain pendinginannya Acer kali ini.




Nah yang bikin nyaman adalah area keyboard yang tetap adem dipakai meski kinerja laptop sedang mencapai puncaknya, sehingga kegiatan gaming tetap terasa nyaman. Namun yang perlu diperhatikan adalah suara kipasnya yang cukup bising dalam keadaan full load, meski ini normal sih mengingat ini laptop dengan performa tinggi.

KESIMPULAN





Gak jarang laptop-laptop dari Acer kita rekomendasikan di kalau kamu ngikutin KotakGame dari dulu, karena memang posisi Acer selalu bisa kasih spesifikasi yang mirip dengan kompetitornya, namun dengan harga yang jauh lebih masuk akal. Hal ini terus terulang bahkan dengan hadirnya Predator Helios 16 ini.

Baca ini juga :

» OMEN by HP 16 WF0031TX
» ASUS ROG Strix SCAR 16 (2023) G634
» MSI Cyborg 15 A12V
» ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZE
» Acer Nitro 5 AN515-58-55E6 2022





Gimana nggak, mulai dari CPU Intel® Core™ i9-13900HX processor, RTX 4070 dan layar QHD+ 240Hz di kelas harga segini sih wah inimah worth it banget, kalau masih ada yang bilang mahal sih keterlaluan ya, karena spek begini kalau di merk kompetitornya bisa tembus 40 jutaan.

Laptop ini cocok dengan siapa? Untuk kamu yang memang hardcore gamer, lagi nyari laptop dengan performa tinggi, tapi gak mau yang overpriced, ya ini jawabannya, atau juga editor yang banyak berkutat di content creation yang perlu laptop dengan performa tinggi dan layar yang punya color gamut luas, bisa jadiin Predator Helios 16 ini sebagai salah satu opsi.

Mungkin hal yang harus diperhatikan adalah laptop ini datang dengan charger berbobot 1Kg, jadi bawa-bawa laptop ini beserta chargernya bakalan cukup terasa juga nih.





Nah kalau kamu tertarik dengan laptop ini harganya lagi di-diskon jadi Rp 35,299,000, yang sudah sepaket dengan mouse gaming Predator, backpack, Microsoft Office  Home and Student 2021 dan Windows 11 Home,  yang bisa kamu cek langsung linknya di sini.

Okay itulah review tentang Acer Predator Helios 16 PH16-71 dengan Intel® Core™ i9-13900HX dan RTX 4070 dari Kotak Game .

Kesimpulan Review: Acer Predator Helios 16 PH16-71

90KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Price to performancenya tinggi, salah satu laptop dengan diskrit GPU paling terjangkau
  • Spek Mentok dengan Harga yang masuk akal
  • Layar sudah maksimal untuk game maupun editing
  • Desain cooling yang sangat proper untuk spesifikasi high-end
  • (-) HAL-HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN
  • Meski compact, bobot laptop + charger cukup berat

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview