Release Date2 November 2023
ESRB RatingTeen
GenreRole-Playing Game
Publisher
Square Enix

Developer
Square Enix

Console
KOTAK GAME RATING
95
PLAYER RATING
95
BERI RATING
Review

Star Ocean: The Second Story r Review

Halaman 3

Berkenalana, Berkarya, dan Berbincang


Star Ocean The Second Story r memberikan pengalaman eksplorasi yang seru, menegangkan, dan juga asik. Saat berjelajah kamu akan diberikan area yang sangat luas seperti yang kamu bisa liat di Map, dan juga akan ada beberapa lokasi yang bisa kamu singgahi seperti Krosse City, Salva, dan juga Arlia diawal game. Opsi tempat untuk kamu jelajahi akan terus bertambah dan juga kamu akan mendapatkan misi-misi optional yang jika kamu selesaikan akan memberikan kamu beberapa item dan equipment yang dapat membantu kamu menyelesaikan cerita.

Kamu juga dapat membuat item dengan skill yang dipunyai setiap karakter mulai dari memasak, bermusik, membuat item, dan lain-lain. Kamu akan dibuat ingin terus melakukan hal ini karena akan banyak item-item menarik dan berguna jika kamu menaikan level skill yang berhubungan dengan kegiatan yang ingin kamu lakukan.



Ada juga fitur yang bernama Private Action yang dimana akan mempengaruhi ending yang akan kamu dapatkan. Private Action ini dapat kamu aktifkan saat kamu berada di dalam kota. Dengan mengaktifkan Private Action ini kamu bisa mentrigger cutscene dengan party member lain yang bisa memperdalam hubungan antar karakter. Fitur yang dapat membuat kamu lebih tertarik atau bahkan lebih peduli dengan karakter-karakter di game ini.

Baca ini juga :

» Review Final Fantasy VII Rebirth - Masterpiece JRPG Kembali, Nostalgia Pertemanan Cloud & Sephiroth
» Review: Sea of Stars
» Kita Cobain Starfield, Jelajahi Luar Angkasa Seseru Itu?
» Final Fantasy XVI
» Forspoken
Kesimpulan


Dengan base game yang memang terbilang sangat bagus, dan juga fitur-fitur tambahan di remake ini. Star Ocean The Second Story r memberikan pengalaman baru sekaligus pengalaman nostalgia yang pernah pemain rasakan di game originalnya. Voiceover dan Soundtrack yang bisa diatur sesuai keinginan pemain juga dapat membantu untuk kalian yang ingin merasakan pengalaman yang mirip di masa lalu atau pengalaman baru. Cerita yang menarik serta gameplay dan combatnya yang tidak membosankan, menjadikan game ini sangat layak untuk dimainkan pada versi remakenya ini. Kamu akan dibawa ke dunia yang penuh dengan hal baru dengan rasa nostalgia karena Star Ocean The Second Story r setia dengan game original tetapi memberikan fitur-fitur baru yang mampu membuat player lama dan player baru terhisap ke dalam game ini.

Kesimpulan Review: Star Ocean The Second Story r

9.5KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Battle mekaniknya seru dan tidak membosankan
  • Soundtrack, voiceover, dan visualnya dieksekusi dengan sangat baik
  • Banyak karakter yang bisa dimainkan
  • Replay valuenya sangat tinggi
  • Cerita yang mudah dicerna
  • (-) KEKURANGAN
  • game ini harus tamat

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview