Release Date26 January 2024
ESRB RatingTeen
GenreFighting
Publisher
BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

Developer
BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

Console
PC, PS5
KOTAK GAME RATING
95
PLAYER RATING
95
BERI RATING
Review

TEKKEN 8 Review

Halaman 2

Menjadi Lebih Kuat Bersama Heat System




Mekanisme Heat System TEKKEN 8 adalah salah satu perkembangan yang menurut saya benar-benar membawa perubahan yang positif. Bagaimana tidak, dengan adanya Heat System ini, opsi kamu sebagai pemain akan bertambah dengan sangat signifikan. Lewat Heat System, kamu dapat mengaktifkannya dengan berbagai cara sesuai dengan keinginanmu.

Contoh seperti saat dalam mode bertahan, kamu dapat mengaktifkan Heat Burst yang dimana seperti Power Crush kamu akan immune dari beberapa serangan lalu memberikan serangan balasan yang dapat membuatmu terbebas dari hantaman lawan. Heat Burst juga bisa kamu gunakan sebagai bagian dari combo-mu agar combo-mu bisa menjadi lebih panjang. Ada juga Heat Engager yang dimana dapat diaktifkan otomatis lewat beberapa serangan tertentu.



Saat kamu mengaktifkan Heat, kamu akan berada dalam Heat State yang dimana serangan-serangan yang kamu berikan akan lebih kuat dan kamu dapat mengakses beberapa gerakan yang tidak bisa kamu lakukan jika tidak ada dalam Heat State. Seranganmu juga akan menghasilkan damage kepada lawan jika mereka memutuskan untuk bertahan dari serangan yang kamu lontarkan, bisa dibilang saat memasuki Heat State lebih baik kamu menggunakannya untuk menyerang lawan mu seagresif mungkin untuk menghasilkan damage yang maksimal.



Saat dalam Heat State kamu juga dianugerahi 2 mekanisme baru yaitu Heat Dash dan Heat Smash. Heat Dash adalah gerakan dimana kamu dapat maju mendekati lawan yang terpental jauh setelah kamu melakukan serangan tertentu sehingga kamu bisa melanjutkan combomu untuk damage yang lebih.

Lalu ada juga Heat Smash yang mungkin mirip dengan Rage Drive di TEKKEN 7 yang dimana serangan ini merupakan beberapa serangan yang bisa dikeluarkan dan menghasilkan damage besar yang cocok kamu keluarkan untuk mengakhiri combo kamu. Namun berbeda dengan Rage Drive, Heat Smash dapat kamu keluarkan dengan hanya menekan 1 tombol, hal ini tentu baik mengingat semakin banyak pemain TEKKEN baru yang ingin masuk dalam skena ini.



Dan berbicara soal Rage Drive, mekanisme Rage Arts tetap dipertahankan di dalam game ini dengan cara penggunaannya yang lebih dipermudah untuk semua karakter.

Bersaing Dengan Special Style




Pada TEKKEN 7 kamu diberikan assist mode yang dimana kamu dapat mengeluarkan serangan atau gerakan dengan hanya menekan satu tombol. Nah kali ini TEKKEN 8 kembali dengan fitur tersebut namun lebih baik, fitur tersebut dinamakan Special Style. Untuk mengaktifkan Special Style, pemain hanya harus menekan 1 tombol dan mereka bisa mengeluarkan set kombinasi combo yang disederhanakan. Combo yang dikeluarkan juga merupakan combo yang bisa memberikan damage yang tidak sedikit, belum lagi pada Special Style ini, kamu juga bisa dipermudah untuk melakukan serangan low, throw, dan bahkan Power Crush.



Special Style mungkin adalah jalan pintas untuk kamu yang ingin memainkan TEKKEN 8 dengan lebih santai saat melawan pemain lain maupun Story Mode, tetapi menurut saya Special Style ini juga bisa kamu gunakan untuk mempelajari combo-combo yang nantinya bisa kamu keluarkan tanpa menggunakan fitur ini, dan Special Style juga cocok untuk kamu yang baru terjun bermain TEKKEN tetapi ingin bermain melawan teman atau mereka yang sudah familiar dengan TEKKEN.

Baca ini juga :

» Berpetualang di Dunia Padang Pasir Karya Akira Toriyama - Review Sand Land
» One Piece Odyssey
» [REVIEW] Little Nightmare, Game Puzzle Seru dengan

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview