Release Date29 February 2024
ESRB RatingTeen
GenreAction RPG
Publisher
SQUARE ENIX Co., LTD.

Developer
SQUARE ENIX Co., LTD.

Console
PS5
KOTAK GAME RATING
95
PLAYER RATING
95
BERI RATING
Review

Review Final Fantasy VII Rebirth - Masterpiece JRPG Kembali, Nostalgia Pertemanan Cloud & Sephiroth

Halaman 3

Queen’s Blood, Game Kartu yang Bikin Ketagihan


Rebirth memberikan tambahan board game baru, sebuah game kartu dengan cara bermain unik dimana gamenya mudah dipahami namun sulit dikuasai. Rebirth juga memiliki banyak pilihan kartu dan kita bisa membuat deck sesuai dengan cara bermain kita.

Queen’s Blood tidak hanya berdiri sendiri sebagai sebuah mini game, ada beberapa side quest yang berhubungan dengan Queen’s Blood. Selain itu, Queen’s Blood juga membawa pengaruh di beberapa part di main story.

Queen’s Blood bisa menjadi tempat istirahat sejenak supaya kita ga cuma gelut dan gelut aja!

Baca ini juga :

» Star Ocean: The Second Story r Review
» Final Fantasy XVI
» Forspoken
» Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion
» Neo: The World Ends with You
World Intel, Fitur Eksplorasi yang Buat Dunia Gak Kerasa Kosong


Permasalahan beberapa game open-world dengan dunia yang luas adalah kurangnya interaksi dan hal yang bisa dilakukan di sepanjang perjalanan sehingga dunianya terasa kosong dan malah menjadi nilai minus untuk gamenya. Namun, Rebirth berhasil “mengisi” dunia mereka dengan berbagai aktivitas yang tidak membosankan.

Waktu bermain pemain Rebirth kemungkinan besar akan habis untuk melengkapi World Intel dari Chadley. Fitur ini adalah peningkatan besar dari Battle Intel Chadley di Remake. World Intel memiliki beberapa kegiatan utama seperti mengaktifkan tower untuk melacak poin aktivitas sekitar, membantu para Moogle untuk membuka Moogle Store, sampai melawan varian musuh yang lebih kuat dengan side quest yang berbeda di setiap pertarungan. Dengan melengkapi World Intel, kita bisa mendapatkan poin untuk ditukar menjadi Materia yang bisa didapatkan dari Battle Simulator.

Selain itu, Battle Simulator Chadley juga memiliki opsi pertarungan melawan para Summon yang nantinya bisa dijadikan Materia untuk dipanggil di pertarungan. Pertarungan dengan Summon ini cukup sulit namun, tingkat kesulitan mereka dapat diturunkan dan kekuatan dari Summon Materia mereka bisa ditingkatkan dengan menemukan kuil para Summon yang tersebar di berbagai belahan region.

Disisi lain, kita juga tidak perlu terbebani dengan World Intel ataupun side quest lainnya di Rebirth, karena main story Rebirth tetap dapat diselesaikan tanpa kita melakukan side activity apapun, terlebih jika bermain di tingkat kesulitan easy. Selain itu kita juga bisa kembali ke region sebelumnya untuk menyelesaikan side activity yang sengaja ataupun tidak terlewat.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview