NEWS

Berakhirnya Era Lama, Sony Akhirnya Hentikan Semua Dukungan Untuk PlayStation 2

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 04 Sep 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

PlayStation 2 memang sudah tidak perlu diragukan lagi adalah konsol yang sangat bersejarah. Tidak hanya mencatatkan angka penjualan tertinggi dibandingkan konsol manapun selama sejarah industri game, PlayStation 2 juga menawarkan banyak sekali seri game yang diakui sebagai yang terbaik di eranya dan terus dikenang hingga saat ini. Walaupun merupakan peninggalan generasi yang sangat dibanggakan oleh Sony, tapi konsol ini sayangnya tidak bisa lepas dari masa terakhirnya.

Melalui laporan terbaru dari IT Media, Sony dikabarkan sudah menghentikan dukungan service pada pengguna PlayStation 2 di Jepang sejak tanggal 31 Agustus lalu. Jadi para gamer yang mendapati konsolnya bermasalah sudah tidak bisa lagi mengajukan perbaikan langsung kepada Service Center Sony. Penghentian service ini sebenarnya sudah dikabarkan oleh Sony sejak bulan Juni mendatang, tapi waktu itu masih banyak gamer belum mendengar kabarnya.

Baca ini juga :

» Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?

Tentu saja para gamer bisa merasa tenang karena PlayStation 2 masih cukup populer di banyak negara, dan mencari teknisi lain yang berpengalaman tentunya juga tidak begitu sulit. Secara resmi era PlayStation 2 memang sudah berakhir, namun eksistensinya terbukti masih sangat kuat bagi kalangan gamer veteran. Belum lagi konsol ini juga masih mencatatkan angka penjualan yang masih melambung tinggi di atas PlayStation 4, yang notabene sudah menawarkan banyak sekali game eksklusif luar biasa dan lebih banyak dipromosikan daripada pendahulunya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru