NEWS

Tersulut Omongan Penonton, Pemain CS:GO Satu Ini Didenda Timnya Karena Singgung Rasisme

Cita Aditya   |   Kamis, 04 Jun 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kasus ucapan rasisme seperti sudah menjalar jauh di lingkungan esports. Hal ini kembali terjadi menimpa pemain MiBR. Fernando “Fer” Alvarenga baru-baru ini menunjukkan hal tersebut. Fer tersandung kasus rasisme karena mengeluarkan pernyataan berbau rasial di stream Twitchnya. Klipnya bisa kalian saksikan di bawah, sekaligus terjemahannya.

Baca ini juga :

» Berikan Dukungan ke RRQ Hoshi, Coach Yeb: Tetap Semangat RRQ, Season Belum Selesai!
» Gibran Tidak Ingin Membatasi Kreativitas Anak Muda Yang Ingin menjadi Atlet Esports
» PARAVOX GOLD RUSH TOURNAMENT Janjikan Total Hadiah 10 Miliar Rupiah
» RRQ Hoshi Masih di Zona Merah, Pak AP: Saya Minta Maaf dan Akan Segera Diperbaiki!
» Lupa Cara Kalah, Jess No Limit Pamer MVP + Winstreak di Ranked Match!


Sumber: Aditya Rawat YouTube

Dalam video tersebut, Fer mengatakan:

“Di Brazil, kalian bisa menggunakan ungkapan good hair dan bad hair dalam artian berbeda. Bad hair adalah salah satu ungkapan ketika ada kejadian yang tidak kalian inginkan. Tak hanya itu, hal tersebut juga mengacu ke hard hair atau yang biasa kita kenal dengan afro hair.

Semakin keras rambutmu dan semakin hitam kulitmu, kamu akan dianggap sebagai orang Afrika di sini. Brazil pun masih mengadopsi perbudakan secara struktural. Pernyataan seperti itu akan menyakitkan di sini, meski kamu tidak bermaksud seperti itu.”


Sumber: MiBR Twitter

Awalnya Fer memang melakukan stream sambil berkata “My Hair was good and smooth”. Kemudian para penonton mulai mengatakan dirinya rasis karena ungkapan di Brazil soal good hair dan bad hair tersebut. Maka dari itu Fer naik pitam dan berusaha meluruskannya. Namun apa daya, dirinya malah terkena denda dari MiBR.

Tidak disebutkan berapa nominal denda yang harus dibayarkan oleh Fer kepada MiBR. Mungkin di sini Fer bermaksud untuk mengedukasi para penontonnya. Namun, malah menyinggung beberapa orang.

Sumber: Afkgaming

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru