NEWS

Tencent Rugi Triliunan Imbas Dilarangnya PUBG Mobile dan Berbagai Aplikasi lainnya di India!

Bimo Mahardika   |   Senin, 07 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tencent merupakan salah satu raksasa teknologi dunia. Baru-baru ini perusahaan terkena imbas atas konflik antara Tiongkok dengan India yang menyebabkan di bannednya PUBG Mobile oleh Pemerintah India.

Baca ini juga :

» Tim PON Jakarta yang diperkuat para Terminator PMPL, Dominasi Kualikasi Pra PON XX 2021 Papua!
» Super Canggih dan Keren! Mode Flower Menace Hadirkan Tantangan Baru dalam Bermain PUBG Mobile!
» Tambah Free Fire! Piala Presiden Esports Resmi digelar dengan Prize Pool Sebesar 2 Miliar Rupiah!
» Update PUBG MOBILE Bawa Kembali Map dan Mode Favorit! Kolaborasi Baru dengan Dune dan Alan Walker
» Dominasi Turnamen, Team Zuxxy Jadi Perwakilan Jakarta pada Ajang PON XX 2021 Papua!

Hal tersebut membuat pihak Tencent harus menerima kerugian besar yaitu mencapai 35 miliar USD atau sekitar 500 triliun rupiah yang disebabkan oleh dibannednya PUBG Mobile dan berbagai aplikasi lainnya oleh pemerintah India. Hal tersebut merupakan kerugian Tencent terbesar kedua setelah Presiden USD yaitu Donald Trump melakukan banned terhadap WeChat yang berimbas kerugian mencapai 66 miliar USD atau sekitar 970 triliun rupiah.


Sumber: Hong Kong Stock Exchange/BI India

“Tencent telah melakukan perlindungan atas data pribadi para pengguna dengan serius. Aplikasi kami selalu mematuhi ketentuan mengenai perlindungan data dari pemerintah India dan semua tempat dimana kami beroperasi. Kami berharap dapat melanjutkan ketersediaan aplikasi kami di India.” Ujar Perusahaan pada pernyataan yang diberikan kepada Business Insider India melalui email.

Tidak hanya PUBG Mobile, aplikasi lainnya seperti Chess Rush, Arena of Valor, dan Ludo World juga terkena banned oleh pemerintah India.

Sumber: Business Insider India

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru