NEWS

Kejar Qualcomm, Mediatek Rilis Dimensity 900 Dengan Fabrikasi 6nm Dan Dual 5G

Yohanes   |   Minggu, 16 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mediatek, perusahaan pembuat chipset yang cukup terkenal karena murah ini baru saja mengumumkan chipset 5G terbarunya, yang ditujukan untuk smartphone kelas menengah dengan nama Dimensity 900. Chipset ini dibangun di atas teknologi fabrikasi 6nm dan hadir sebagai pembaruan dari seri Dimensity 800 dengan CPU yang lebih cepat dan opsi konektivitas yang lebih baik.

Baca ini juga :


» Chipset Terbaru Samsung Exynos 2500 Katanya Bakal Lebih Efisien Dari Pada Snapdragon 8 Gen 4!
» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!
» Bocoran Chipset Baru Qualcomm Dengan Kode SM8635, Apakah Ini Akan Jadi Snapdragon 8s Gen 3?
» Mediatek Klaim Dimensity 9300 Akan 10% Lebih Cepat Dibandingkan Snapdragon 8 Gen 3
» iPhone 15 Ketar-ketir! Skor AnTuTu Snapdragon 8 Gen 3 Bocor di Internet, Skornya Tembus 2 Jutaan




Sumber: Mediatek


Chip Dimensity 900 baru ini menghadirkan CPU octa-core dengan dua cluster - satu dengan dua core Cortex-A78 pada 2.4GHz untuk performa dan enam unit Cortex-A55 pada 2 GHz untuk efisiensi. Chipset ini mendukung kamera dengan resolusi hingga 108MP dan perekaman video hingga 4K @30 fps.

Ponsel cerdas dengan chipset Dimensity 900 dapat memiliki layar Full HD+ dengan kecepatan refresh hingga 120Hz dan semua standar memori erbaru yaitu RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1. Fitur lain yang sangat dibanggakan Mediatek adalah dukungan untuk Dual 5G yaitu ponsel secara praktis dapat bekerja di dua jaringan 5G secara bersamaan, serta menggabungkan satu jaringan 5G dengan jaringan generasi diatasnya.



Perusahaan chip Taiwan tidak mengungkapkan kapan kita akan melihat smartphone dengan platform tersebut di pasar, tetapi mengingat fakta bahwa chipset ini sudah dibenchmark, mudah-mudahan, kita akan segera melihat peluncurannya dalam waktu dekat.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru