NEWS

Retak GPU Radeon Bukan Disebabkan Oleh Driver, Kondisi Penyimpanan Dan Cryptomining Yang Harus Disalahkan

Aeprukmana   |   Senin, 23 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bukan drivernya, tapi crypto mining dan kelembaban udara. KrisFix memberikan update untuk peningkatan kegagalan GPU Radeon RX 6000 yang tidak biasa di repair center mereka.

Baca ini juga :


» Sekilas IT: Rakit PC Gaming Itu Bisa Murah Tapi Tetep Kencang! Begini Cara Nyari Komponennya!
» Miner Kini Sasar Prosesor Ryzen 7000 Series Untuk Menambang Koin Digital! AMD Auto Cuan?
» Wibu Harus Lihat Ini! Youtuber Ngerakit PC Gaming Dengan Tema Waifu Anime! Keren Banget!
» AMD Konfirmasi APU "Strix Halo" Dikabarkan Akan Membawa Up To 16 Core Zen5 & 40 CU RDNA3.5
» AMD Perkenalkan Fluid Motion Frames Pada Driver Resmi Pertama Untuk Tahun 2024! Support Game DX11/DX12



Dalam video terakhir dari layanan perbaikan GPU Jerman, dilaporkan lonjakan tiba-tiba kartu grafis Radeon RX 6000. Tidak ada yang luar biasa tentang kartu-kartu ini yang akan menjelaskan mengapa semuanya gagal hanya dalam beberapa hari setelah pembelian. Inilah mengapa Kris membuat video pertama untuk belajar lebih banyak dari komunitas.

Setelah survei singkat di antara pelanggan yang terpengaruh, KrisFix menentukan bahwa kemungkinan bukan jenis beban kerja yang merusak kartu, karena setiap pelanggan menggunakan kartu secara berbeda. Namun, kesamaan yang mereka miliki adalah driver. Setiap kartu menggunakan versi terbaru yang sama yang tersedia saat itu.

Singkat cerita, itu bukan driver. Ternyata, kartu grafis yang dikirim ke KrisFix juga memiliki satu kesamaan yang sebelumnya tidak disebutkan. Banyak dari kartu ini dijual oleh penjual yang sama, dengan kecurigaan kuat bahwa kartu ini sebelumnya digunakan untuk cryptomining.


Sumber: KrisFix



Sumber: KrisFix


Namun, masalah utamanya bukanlah fakta bahwa kartu tersebut digunakan untuk mining, karena banyak kartu bekas mining digunakan oleh pemain di seluruh dunia setiap hari. Kondisi lembab tempat kartu-kartu ini disimpan, yang mungkin menjadi penyebab masalahnya. Penyimpanan kartu grafis yang terlalu lama di gudang dengan kelembapan tinggi adalah penjelasan yang sangat masuk akal untuk retaknya GPU.

Kesimpulan tersebut dibagikan setelah melakukan 150 jam pengujian dengan banyak kartu, termasuk AMD MBA (Made by AMD) dan desain khusus. Tes ini tidak memberikan banyak jawaban, tetapi survei yang lebih rinci di antara pelanggan pasti bisa.

Selain berita utama di atas, kotakgame juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru