NEWS

Paten Baru Nintendo Menunjukkan Switch 2 Dapat Mengatasi Masalah Drift Pada Joycon

Aeprukmana   |   Minggu, 10 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Paten yang diajukan oleh Nintendo menunjukkan bahwa mereka sedang mengerjakan joystick bergaya Hall Effect untuk Switch 2 yang akan menghilangkan stick drift hampir seluruhnya.

Bertahun-tahun setelah perilisan Nintendo Switch, lebih banyak rumor tentang penerus perangkat genggam populer ini muncul pada tanggal 7 September 2023.

Pada hari yang sama, Nintendo menerima serangkaian paten di AS yang merinci berbagai aspek konsol baru, dan satu paten yang paling menonjol.

Dalam satu pengajuan, paten Nintendo merinci sebuah joystick yang menggunakan medan magnet untuk mengirimkan gerakannya melalui pengontrol, yang hampir pasti merupakan hall effect joystick.

Baca ini juga :


» "Starfield on a budget" - No Man's Sky Untuk Nintendo Switch Diuji Dengan Dukungan AMD FSR 2.0
» Bocoran Lenovo Legion Go! Ketika Steam Deck Kawin Dengan Nintendo Switch!
» Rumor Tanggal Rilis Switch 2 Semakin Memanas Seiring Dengan Referensi Konsol Baru Dari Partner Nintendo
» Nintendo Switch Dimodifikasi Dan Di-overclock Untuk Menjalankan Game PC Modern
» Penantang Animal Crossing? Disney Perlihatkan Tampak Awal Dreaamlight Valley Yang Bisa Dimainkan Secara Gratis

Dalam salah satu dari berbagai paten dari Nintendo pada tanggal 7 September 2023, paten ini membahas tentang joystick yang menggunakan medan magnet.

Dibandingkan dengan joystick potensiometer normal seperti yang kita lihat pada Switch asli yang menggunakan kontak listrik fisik untuk mengirim sinyal melalui board, Hall Effect joystick menggunakan medan magnet yang tidak memiliki kemampuan untuk aus secara fisik.

Dalam daftar, mereka menjelaskan tentang joystick yang mengirimkan sinyal ke konsol berdasarkan seberapa kuat tarikan magnetis dari sensor terdekat.

Sejauh ini, masalah terbesar dengan joystick pada Nintendo Switch original adalah bahwa joystick tersebut cukup rentan mengalami masalah drift, membuat karakter kamu dalam game hit terbaru berjalan sendiri.

Masalah ini menjadi masalah besar sehingga Nintendo bahkan mulai menawarkan perbaikan gratis untuk kontroler. Salah satu cara yang lebih permanen untuk memperbaiki masalah ini adalah dengan menukar joystick ke joystick magnetik hall effect di Switch 2.

Tentu saja, kita harus menunggu untuk melihat bagaimana Nintendo mengimplementasikan joystick magnetik karena ini bisa menjadi seperangkat joycon mandiri untuk Switch yang ada saat ini, peningkatan ke pengontrol Switch Pro, atau bahkan apa yang akan digunakan di Switch 2 yang akan datang.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru