NEWS

Waduh! X Sedang Kembangkan Fitur NSFW Communities Buat Konten-konten Dewasa!

Rahmat Handiko    |   Selasa, 02 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

X saat ini sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan admin "Communities," sebuah platform grup mirip subreddit, untuk memberikan ruang bagi "konten dewasa." Perubahan ini disahkan oleh seorang engineer di X di tengah laporan bahwa perusahaan yang dimiliki oleh Elon Musk sedang berusaha untuk mengaktifkan grup NSFW.

Dalam postingannya di X, Dong Wook Chung mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat konten NSFW akan secara otomatis disaring di fitur Komunitas aplikasi. Chung menjelaskan bahwa "admin sekarang dapat mengatur 'Konten Dewasa' di Pengaturan untuk menghindari penyaringan otomatis pada konten."

Seperti yang dilaporkan oleh Bloomberg, sebelumnya telah ada petunjuk bahwa X sedang mempertimbangkan untuk mengaktifkan pengaturan untuk konten "sensitif dewasa". Meskipun X memungkinkan pengguna untuk berbagi konten dewasa, namun tidak mengizinkannya untuk muncul di bagian-bagian tertentu dari aplikasi, seperti foto profil dan gambar sampul untuk Komunitas.

Baca ini juga :


» Elon Musk Bakal Bikin Aturan Dimana Pengguna Baru Harus Bayar Kalau Mau Posting Di X/Twitter!
» Elon Musk Pastikan xAI Grok Chatbot Bakal Open Source, Buat Saingi OpenAI yang Menurutnya Tidak Open
» Openai Upload Blog Post Buat Counter Tuntutan Elon Musk! Tanggapan Elon Musk: Ganti Nama sana!
» Mantan CEO dan Petinggi X/Twitter Tuntut Elon Musk 128 Juta USD Karena Belum Bayar Pesangon!
» Elon Musk Gugat OpenAI Karena Nyari Untung! CSO OpenAI: Dia Nyesel Aja Karena Ga Ikut Lagi

Fitur Komunitas X telah ada sebelum pengambilalihan perusahaan oleh Musk. Twitter mulai menguji coba ide tersebut pada tahun 2021, dengan mengklaim bahwa fitur tersebut akan memberikan "ruang yang lebih intim untuk percakapan" di platform.

Meskipun tidak pernah secara terbuka membicarakan aktivasi fitur NSFW untuk Komunitas, aplikasi ini memperbolehkan konten dewasa, berbeda dengan sebagian besar media sosial lainnya. Perusahaan ini dilaporkan telah mempertimbangkan untuk membuat pesaing OnlyFans dengan produk langganan kreator pada tahun 2022. Namun, rencana tersebut akhirnya dibatalkan karena adanya kekhawatiran bahwa hal itu akan "memperburuk" masalah perusahaan dengan konten eksploitasi anak secara ilegal.

Tidak jelas apakah kepemimpinan X saat ini telah menangani masalah tersebut. Dalam sebuah posting terpisah, Chung, insinyur X, menyatakan bahwa pengaturan penyaringan baru ini "berfokus pada membuat Komunitas lebih aman untuk semua orang dengan secara otomatis menyaring" konten dewasa. "Hanya pengguna yang telah menetapkan usia mereka yang dapat mencari Komunitas dengan konten NSFW."



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru