NEWS

Super Seru! MPL ID Season 13 Jadi Season Paling Kompetitif dari Season Sebelumnya!

Junior Cesaerea   |   Senin, 22 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
MPL ID Season 13 sudah berhasil melewati paruh musim pada Sabtu (20/4) usai Match kedua dan menjadi musim yang sangat kompetitif bagi ke-9 tim. Di paruh musim MPL Indonesia S13, Bigetron Alpha berhasil menjadi juara paruh musim memecahkan winstreak ONIC dari Season 11.

Perjuangan dan perkembangan para tim semakin terlihat dengan jelas menjelang akhir Regular Season MPL ID S13 kali ini. Beberapa tim memulai dengan performa yang sangat buruk, saat ini bisa menempati posisi yang sangat tinggi dan menjadi kejutan untuk para penggemar MLBB Esports.

Sang robot merah, Bigetron Alpha bisa merebut gelar Half Regular Season Champion dari ONIC di musim kali ini. Dari Season 11, Kairi dan kawan-kawan selalu duduk di puncak klasemen sampai ke paruh musim, sampai akhirnya ONIC harus berakhir di posisi ketiga usai paruh musim Season 13.

Persaingan antara RRQ Hoshi dan EVOS Glory sebagai dua tim besar di MPL Indonesia pun juga terlihat sangat sengit. Keduanya berada di zona merah papan klasemen, dan menjadi yang pertama kalinya untuk Sang Raja. EVOS Glory saat ini sudah menunjukkan perkembangan yang pesat dan berhasil memanjat papan klasemen dari posisi 9 menjadi posisi 7.


Baca ini juga :

» Bakal Rebranding? Kolaborasi Liquid x ECHO Esports is Real?
» Bakal Rebranding? Kolaborasi Liquid x ECHO Esports is Real?
» Klarifikasi Isu Kepergian Yawi, Reza Pahlevi: Saya Yakin Dia Masih Bisa Main di Playoffs!
» Drama Hingga Match Akhir, RRQ Hoshi Akhirnya Lolos ke Playoffs MPL Indonesia Season 13!
» Terlihat di Gaming House Dominator Esports, Kamisama InYourDream Pindah Haluan ke HoK?

RRQ Hoshi di lain sisi terlihat masih kesulitan untuk memanjat papan klasemen. Sang Raja memiliki persentase untuk lolos menuju ke babak Playoffs yang kecil. Irrad dan kawan-kawan harus memenangkan dua match untuk bisa menyentuk persentase 50% lolos ke babak playoffs di minggu-minggu selanjutnya.

Melalui data yang ada, musim ini menjadi performa terburuk RRQ setelah MPL ID Season 3, karena memiliki persentase untuk lolos ke babak playoffs yang kecil usai Paruh Musim.

Selain RRQ dan EVOS yang sedang berjuang, ada Alter Ego dan AURA yang berhasil memutar balik keadaan. Di Season 12, Alter Ego dan AURA gagal lolos ke babak Playoffs, sedangkan saat ini mereka berhasil berada di Top 4 Papan Klasemen Half Regular Season. Pertukaran pemain yang dilakukan oleh kedua tim ini pun berhasil menghasilkan performa yang baik di musim kali ini.

Alter Ego yang memiliki Trio JurDun, dan AURA dengan Gugun dan Yawi sebagai dua pilar utama saat ini. Di balik optimalnya performa AURA, Gugun menjadi Pemain Grassroots dengan Performa Terbaik di MPL ID S13 dilihat dari sisi Game Objective.

Sang Naga Api pun berhasil memecahkan prestasi mereka, dan untuk pertama kalinya menyentuh posisi dua usai Paruh Musim berlangsung. Di Season 8 dan 9, AURA hanya bisa berakhir di posisi ketiga pada Regular Season.

DEWA United Esports sebagai pendatang baru di MPL ID pun terlihat masih bisa bersaing dengan tim-tim besar MPL ID. Musim ini adalah musim kedua bagi mereka untuk kembali membuktikkan diri, dan saat ini mereka berada di posisi ke-5 papan klasemen.

Drian pun menjadi salah satu pemain yang ter-highlight, karena menjadi musim pertamanya bertanding bersama DEWA United Esports. Sampai paruh musim Season 13 berakhir, Drian 100% mengisi Line Up DEWA, mengumpulkan 4 kemenangan untuk timnya.

Tersisa 4 minggu lagi untuk para tim bisa bertanding demi memperebutkan slot menuju ke Babak Playoffs MPL ID Season 13. Apakah Bigetron bisa mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen? Apakah RRQ akan mencatat sejarah baru di musim ini? Apakah Sang Naga pada akhirnya bisa memecahkan kutukan mereka di MPL ID? Jangan lupa untuk terus saksikan MPL ID Season 13 setiap hari Jumat sampai Minggu dari pukul 15.00 WIB, dan untuk kalian yang ingin langsung merasakan hype MPL ID yang sangat besar, kalian bisa langsung Beli Tiket MPL ID S13 sebelum kehabisan ya!

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru