NEWS

Main Game Lancar Tanpa VGA Tambahan di 1080p, Performa Ryzen 3 5300G Bocor!

Taufik Hidayat   |   Minggu, 11 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa AMD bersama Ryzen melenggang pesat sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 lalu. Tren tersebut masih terus berlanjut hingga ke Ryzen 5000. Semua generasi prosesor Ryzen yang dirilis benar-benar menawarkan peningkatan yang cukup baik untuk dipakai selama bertahun-tahun.

Salah satu prosesor Ryzen yang terkenal juga adalah prosesor APU besutannya. Rumornya, AMD akan segera merilis Ryzen APU 5000 dimulai dari Ryzen 3 5300G. Rumor tersebut semakin kencang setelah sample prosesornya muncul lalu disusul dengan penjualan di situs eBay yang kini sudah dihapus. Ryzen 3 5300G rumornya akan dibanderol dengan harga USD 176 atau sekitar Rp. 2,5 jutaan.

Baca ini juga :

» Samsung Exynos Akan Kolaborasi Dengan Lini GPU AMD Untuk Luncurkan Chipset Terbaru!
» Taklukkan kegelapan Castle Dimitrescu dengan Kartu Grafis Radeon di Resident Evil Village
» VGA Nvidia Akan Bisa Menjalankan AMD FidelityFX Super Resolution, Yaitu Fitur Mirip DLSS Versi AMD
» [VIDEO] REVIEW ASUS ROG ZEPHYRUS DUO 15 SE, Rata Kanan Dual Layar! Pakai Ryzen 5000 Dan RTX 3060
» Ryzen Seri 6000 Tidak Akan Datang Tahun Ini, Sebagai Gantinya Akan Datang Ryzen 5000 Versi XT

Harga tersebut juga dibayar dengan performa dan inovasi yang luar biasa. Melalui benchmark performa yang bocor, Ryzen 3 5300G bersama Vega 8 sebagai GPU bawaannya mampu memainkan game AAA di resolusi 1080p dengan lancar. Bayangkan saja, proseosr tersebut bisa memainkan Battlefield 4 yang masih memiliki grafis fantastis dengan framerate 47 FPS disettingan high. Sementara game terkini seperti Battlefield V juga masihn bisa dimainkan dengan settingan high di 30 FPS.

Perlu ditekankan bahwa semua ini masih rumor dan belum ada pengumuman resmi dari AMD hingga saat ini.

Sumber: DSO Gaming

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru