NEWS

TikTok Membatasi Pengguna Remaja Di China Maksimal 40 Menit Setiap Harinya

Yohanes   |   Rabu, 22 Sep 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Versi China dari aplikasi video pendek populer TikTok, yang dikenal sebagai Douyin, akan membatasi pengguna di China yang berusia di bawah 14 tahun hingga maksimal 40 menit sehari. Mode remaja aplikasi membuatnya tetap sejalan dengan pembatasan baru pemerintah China tentang akses ke video game untuk anak-anak. Remaja di bawah 14 tahun akan dapat mengakses Douyin antara pukul 6 pagi dan 10 malam, tetapi tidak akan dapat menggunakan aplikasi di luar window.

Baca ini juga :


» Presiden Joe Biden Tandatangani RUU! TikTok Harus Dijual Dalam 1 Tahun atau Dilarang Di AS!
» Tinggal Menunggu Waktu Sampai TikTok Di-ban dari AS Atau Terpaksa Jual, RUU Disetujui Senat AS!
» RUU Disetujui! Tinggal Sedikit Lagi Sampai TikTok di Ban Dari AS Atau Terpaksa Dijual!
» LinkedIn Sedang Uji Coba Fitur Video Vertikal Ala TikTok di Aplikasi LinkedIn.
» RUU Disetujui! Kalau Sah, Bytedance Punya Waktu 6 Bulan Buat Jual TikTok Atau Dilarang di Amerika!




Sumber: TikTok


Aturan akan berlaku untuk "pengguna yang diautentikasi dengan nama asli" di bawah 14 tahun, dan perusahaan mendorong orang tua untuk membantu anak-anak mereka menyelesaikan proses otentikasi nama asli, atau mengaktifkan mode remaja saat diminta oleh aplikasi.

Pemerintah China telah berfokus untuk mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan remaja China untuk online, yang dianggap berbahaya. Bulan lalu, Administrasi Pers dan Publikasi Nasional meluncurkan aturan baru, yang membatasi warga negara China di bawah 18 tahun untuk bermain game online hanya pada hari Jumat, akhir pekan, dan hari libur, antara pukul 20.00 dan 21.00. Pihak berwenang telah mengarahkan perusahaan dan platform game seperti Douyin untuk menggunakan identifikasi nama asli untuk semua penggunanya; prosesnya mengharuskan pengguna untuk memberikan nomor telepon dan identifikasi lainnya untuk mengakses game online.

ByteDance mengatakan konten yang tersedia untuk pengguna dalam mode remaja sekarang akan mencakup materi pendidikan seperti "eksperimen sains populer yang menarik, pameran di museum dan galeri, pemandangan indah di seluruh negeri, penjelasan pengetahuan sejarah, dan sebagainya."

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru