NEWS

Rafli "Mikoto" Rahman Resmi Jadi Player Esports dengan Pendapatan Terbesar di Indonesia

Yohanes   |   Rabu, 02 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Berbagai keseruan yang terjadi di Riyadh Masters 2023 yang telah berakhir dengan kemenangan Team Spirit sebagai juara pertama memang kembali menorehkan sejarah baru. Seperti jatuh bangunnya tim South East Asia (SEA) yang ikut berjuang yaitu Talon Esports yang berhasil mengamankan posisi Top 3 pada turnamen tersebut.


Sumber: esportsearnings.com


Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Steam Update Kebijakan Refund, Game Advanced Access Tidak Bisa Refund Jika Playtime Lewat Dari 2 Jam
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!



Talon Esports berhasil membawa pulang hadiah sebesar 1,7 juta USD atau sekitar 25,6 Milyar Rupiah, yang turut menyumbangkan pendapatan salah satu pemain dari Indonesia, yaitu Rafli "Mikoto" Rahman yang merupakan Midlaner yang berasal dari Indonesia. Mikoto diperkirakan setidaknya membawa pulang sekitar 340 ribu USD atau sekitar 5,1 Milyar Rupiah dari turnamen tersebut. Diketahui pada halaman Liquidpedia mengenai dirinya, Midlaner ini memiliki perkiraan pendapatan sebesar 482 ribu USD setelah Riyadh Masters 2023 yang sebelumnya hanya 142 ribu USD.


Sumber: KotakGame


Lonjakan pendapatan sebesar itu tidak akan mengherankan jika kini Mikoto menjadi pemain esports dengan pendapatan terbesar di Indonesia. Dilansir dari halaman EsportsEarnings, Mikoto berada di posisi pertama dalam kategori Top Earning Player Indonesia dengan perkiraan pendapatan 504 ribu USD atau sebesar 7,6 Milyar Rupiah setelah Riyadh Masters 2023.

DOTA 2 memang selalu memiliki jumlah prize pool yang fantastis, mengakibatkan daftar tersebut dari posisi 2 hingga 4 juga diisi oleh pemain profesional Dota 2 yaitu Whitemon, Xepher, dan Fbz. Kerennya lagi, Mikoto juga berhasil menjadi MVP pada turnamen Riyadh Masters 2023 mengalahkan Yatoro dari Tim Spirit yang kompetisi akbar tersebut.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru