NEWS

David Gadgetin Komentari Redmi 12: "Buat Saya, Rp 2 Juta Oke Sih Asal Dapetnya Gede, Dapet eMMC Masih Okelah"

Yohanes   |   Kamis, 03 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kembali lagi dengan David Gadgetin di video terbarunya yang mengomentari produk terbaru dari Xiaomi, yaitu Redmi 12 yang cukup menghebohkan pasar entry level akibat RAM dan storagenya yang jumbo. David cukup mengapresiasi Xiaomi karena dengan banderol harga di level Rp 2 jutaan, konsumen bisa mendapatkan RAM 8 GB dan storage di 128 GB, bahkan dengan menambah budget Rp 200 ribu sudah bisa menambah ukuran storagenya dua kali lipat menjadi 256 GB.


Sumber: Gadgetin


Baca ini juga :

» David Gadgetin Unboxing Xiaomi CyberDog 2: Buat yang Suka Robot Pasti Seneng Sama Yang Satu Ini!
» David Gadgetin: Samsung Galaxy A55 Seri HP yang Selalu Konsisten Sama Kelebihan dan Kekurangannya
» David Gadgetin: Sayang Banget Vivo V30 Pro HP Midrange Punya Fitur Flagship Tapi Speaker Dipangkas
» Gadgetin: Infinix Hot 40 Pro, HP Spek Gaming 2 Juta, Tapi Apakah Beneran Mirip Infinix Note 30?
» Bang David Gadgetin Salfok Saat Nyobain Canggihnya Apple Vision Pro, Full Senyum Sepanjang Video



Tentu RAM dan storage yang besar tidak datang begitu saja, karena banyak yang mengeluhkan jenis storage yang dipakai adalah eMMC 5.1, belum menggunakan teknologi storage UFS yang punya waktu baca tulis lebih cepat. Xiaomi mengambil langkah ini tentu dengan pertimbangan harga, karena dengan menggunakan UFS tentu akan menambah harga jual, sehingga bersaing dari sisi harga dengan kompetitor pun sulit diraih.


Sumber: Gadgetin


Namun jika kita kembali melihat track record Redmi yang sebelumnya, yaitu Redmi 10 yang memang juga menggunakan eMMC, tentu Redmi 12 ini bukanlah downgrade, setidaknya itulah yang dikatakan David pun di videonya. Mengutip dari David di video unboxing tersebut: "Buat saya, Rp 2 Juta oke sih, asal dapetnya (storage) gede, dapet eMMC ya masih okelah". Nah jadi menurut kamu bagaimana nih, apa di level harganya sebaiknya masih lirik brand pendatang baru yang sedang ramai diperbincangkan, atau Xiaomi saja yang memang sudah jelas akar brandnya.



Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru