NEWS

Karena Masalah Politik, Timnas Dota 2 Ukraina Mundur dari Ajang IESF World Championship 2023!

Junior Cesaerea   |   Rabu, 30 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kabar mengejutkan datang dari Romania tepatnya cabang Dota 2. Bagaimana tidak, timnas Ukraina yang dijadwalkan melawan Indonesia, tiba-tiba mengundurkan diri dari ajang IESF 2023. Hal tersebut merupakan sesuatu yang mengagetkan, mengingat mereka sudah berhasil lolos ke babak playoff walaupun akhirnya turun ke lower bracket setelah kalah dari Kyrgyzstan dengan skor 2-0.

Pada babak lower bracket antara Indonesia melawan Ukraina yang rencananya digelar pada pukul 16.00 WIB, secara mengejutkan tidak jadi memainkan game. Pengumuman lebih lanjut sendiri diungkapkan oleh salah satu pemain yakni Kidaro pada siaran Telegramnya.


Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!

Mundurnya timnas Ukraina sendiri dari ajang IESF World Championship 2023 dikarenakan adanya isu politik yang tidak mereka setujui pada ajang ini. Isu politik tersebut yakni pihak IESF yang tidak melakukan banned terhadap Rusia dalam ajang ini, IESF sendiri masih membolehkan timnas Rusia berpartisipasi serta mengkumandangkan lagu nasional Rusia.

"Setelah berita dan fakta bahwa ini adalah keputusan akhir untuk melarang Rusia, tidak ada lagi keinginan untuk berpartisipasi dalam kompetisi," kata Bondarev."

Kita ketahui Rusia dan Ukraina saat ini masih bersitegang dan berperang, karena beberapa isu seperti perebutan daerah Crimea serta langkah politik dari Ukraina yang ingin masuk ke organisasi NATO.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru