NEWS

Bukan Xiaomi atau Kingfinix, Tapi Samsung Galaxy A14 yang Jadi Smartphone Android Terlaris di Dunia

Yohanes   |   Jumat, 01 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Omdia, firma analis pasar yang berbasis di London, Inggris telah merilis laporan baru tentang daftar smartphone terlaris di dunia pada semester I-2023. Hasilnya menelurkan Samsung Galaxy A14 yang didapuk menjadi smartphone Android paling laris di dunia pada pertengahan tahun 2023. Sebenarnya, terdapat 10 smartphone terlaris di dunia yang dihimpun firma riset itu, yang mencatat bahwa Samsung Galaxy A14 sepanjang semester I-2023 terkirim sebanyak 12,4 juta unit. Volume penjualan ini membuat Galaxy A14, khususnya model 4G, tercatat sebagai smartphone Android terlaris di dunia pada paruh pertama 2023 versi Omdia.

Baca ini juga :


» David Gadgetin: Samsung Kalau Niat Bikin HP Terjangkau Kayak Galaxy A15, Auto Recomended!
» David GadgetIn: Spek Hape Kayak Gini Sering Banget Di Roasting Netizen!
» Chipset Samsung Exynos 2400 Cuma Kuat Genshin Settingan Low? Katanya Belum Di-optimize miHoYo
» Fitur AI Dari Samsung Bakal Bisa Dipakai di WhatsApp Juga Ga Cuma Di Aplikasi Bawaan
» Samsung Galaxy S24 Series Udah Diumumkan! Jadi HP Pertama yang Terintegrasi AI




Sumber: Omdia


Adapun Galaxy A14 memang hadir dalam dua model, meliputi model 4G dan 5G. Galaxy A14 5G juga termasuk dalam daftar smartphone terlaris dunia semester I-2023 dengan volume pengapalan 9 juta unit. Bila diakumulasikan, maka total volume pengiriman duo Galaxy A14 mencapai 21,4 juta unit secara keseleruhan. Pencapaian Galaxy A14 itu terbilang melanjutkan kesuksesan pendahulunya, Galaxy A13 yang rilis tahun lalu. Pada tahun 2022, Galaxy A13 juga menjadi salah satu smartphone terlaris di dunia.


Sumber: Samsung


Jika kita melihat datanya secara general, iPhone 14 Pro Max menempati posisi pertama, disusul iPhone 14 Pro dan iPhone 14. Sementara itu flagship Samsung yakni Galaxy S23 Ultra menempati posisi keenam dengan volume pengiriman 9,6 juta unit. Dari daftar tersebut tidak ada satupun smartphone dari Xiaomi maupun Infinix yang terkenal sangat laris di Indonesia.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru