NEWS

Gokil! Esports World Cup Bakal Digelar di Saudi Arabia Tahun 2024, Prize Pool Triliunan Rupiah?

Junior Cesaerea   |   Selasa, 24 Oct 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pengumuman menarik kembali dikeluarkan oleh salah satu negara di timur tengah yakni Arab Saudi. Bagaimana tidak, mereka akan menggelar sebuah kompetisi esports dengan total prize pool terbesar di dunia dalam catatan sejarah. Turnamen ini sendiri akan digelar di ibu kota Arab Saudi yakni Riyadh serta akan digelar pada musim panas tahun depan.

Melalui akun twitter dari @saudi_esports, pangeran Mohammed bin Salman yang merupakan pangeran dari Arab Saudi. Pangeran Mohammed bin Salman mengatakan bahwa Esports World Cup adalah langkah selanjutnya dari Arab Saudi agar menjadi pusat dari skena esports dunia, mereka akan menawarkan pengalaman yang pastinya belum pernah dirasakan sebelumnya. Esports World Cup sendiri merupakan salah satu visi dari Arab Saudi untuk tahun 2030 agar terdapat variasi ekonomi dalam perkembangan turis serta adanya pertunjukkan kelas dunia.


Baca ini juga :

» UniPin akan Hadirkan Keseruan di Point Blank National Championship 2024
» From Zero to Hero! Vivian Bagikan Kisahnya dari Sang Pemimpi Jadi Atlet Berprestasi Bagi Indonesia!
» Susul Lima Game Lainnya, Free Fire Jadi Game Ke-6 di Esports World Cup!
» Tidak Ada Perubahan, AP Bren Rilis Roster Untuk MPL PH Season 13!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!


Di bawah rencana tersebut, kerajaan bertujuan untuk mendirikan 250 perusahaan game secara lokal, yang akan menciptakan 39.000 lapangan kerja dan meningkatkan kontribusi sektor ini terhadap PDB Saudi menjadi 50 miliar riyal pada tahun 2030.

“Esports World Cup adalah langkah natural bagi Arab Saudi untuk menjadi pusat untuk gaming dan esports di dunia. Kita akan memberikan sebuah pengalaman baru di industri esports ini. Kompetisi ini akan menjadi tombak awal untuk menyatukan visi kita di 2030 untuk membuat Arab Saudi memiliki variasi ekonomi dalam perkembangan turis.” Ucap Pangeran Mohammed bin Salman.

Game yang akan dipertandingkan di Esports World Cup sendiri masih belum diketahui, nampaknya Esports World Cup sendiri akan mempertandingkan berbagai macam game mulai dari PC, Console, hingga Mobile sehingga membuat turnamen ini nantinya akan menjadi turnamen dengan prize pool terbesar di dunia. Sangat menarik untuk ditunggu kelanjutannya.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru