NEWS

Akhir dari Meta Roamer Healer? Dua Item ini Dapatkan Nerf Pada Patch Kali ini!

Junior Cesaerea   |   Kamis, 09 Nov 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Meta healer nampaknya akan segera menghilang kepopulerannya pada Mobile Legends patch kali ini. Bagaimana tidak, dua item yang sangat berpengaruh pada meta roamer healer yakni Flake of The Oasis dan sepatu favor alias sepatu ijo yang terkena nerf pada update baru Mobile Legends: Bang-Bang. Kedua item ini sendiri bisa dikatakan memang sangat berpengaruh, karena dengan kombinasi efek dua item ini, para roamer healer bisa membuat rekan satu tim mereka bisa memiliki darah unlimited alias tidak habis-habis.

Pada patch sebelumnya Flake of The Oasis dan sepatu Favor yang dianggap terlalu over power dan akhirnya Moonton mendengarkan keluhan para pemainnya mengenai item ini dan memutuskan untuk melakukan nerf terhadap kedua item tersebut.

Untuk Flake of The Oasis sendiri, Moonton merasa efek blessing yang diberikan oleh item ini terlalu cepat dan dapat merubah pertandingan dengan sangat cepat ketika war sedang berlangsung dan akhirnya mereka melakukan nerf terhadap cooldown dari efek blessing item ini. Efek pasif item ini, tadinya memiliki 60 detik cooldown dan pada patch kali ini berubah menjadi 90 detik cooldown. Hal ini diharapkan moonton dapat melakukan balancing terhadap game yang ada di patch ini.

Untuk sepatu Favor sendiri, Moonton merasa bahwa sepatu yang digunakan oleh para roamer healer ini terlalu over power jika digabungkan oleh Flake of The Oasis, karena hal ini mereka akhirnya memutuskan untuk melakukan nerf kepada item ini dengan mengurangi total HP yang bisa diregen oleh sepatu favor ini yang tadinya 300 - 750 menjadi 240 - 600.


Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» McLaren Lu Warna Apa Bos! Seorang Modder Buat Skin Nolan Edisi Timothy Ronald!
» Terlalu Jago dan Tak Terkalahkan, RRQ Akira Lolos ke Grand Final MPL Latam Season 1!

Dengan adanya nerf pada kedua item ini, diharapkan meta yang ada saat ini akan semakin seimbang dengan para pemain bisa mengeksplorasi hal-hal baru yang ada di dalam game. Kita ketahui bahwa, pada patch beberapa waktu lalu, meta roamer healer sangat mendominasi, sehingga terkadang meta roamer tank sudah tidak terpakai lagi di Land of Dawn.

Karena adanya balancing ini, bukan tidak mungkin, kita akan melihat hero-hero tank seperti Atlas, Khufra, dan Akai akan kembali menghiasi draft pick yang ada di Mobile Legends: Bang-Bang.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru