NEWS

Tak Mau ketinggalan! Samsung Umumkan Generative AI : Samsung Gauss

Rahmat Handiko    |   Kamis, 09 Nov 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Samsung mengumumkan Samsung Gauss, sebuah model generative AI. AI ini pertama kali mereka tunjukkan ke publik pada acara Samsung AI Forum 2023 di Seoul, Korea Selatan. Menurut Samsung, Gauss adalah model generative AI pertama yang dikembangkan oleh Samsung.

AI generatif menjadi terkenal berkat OpenAI ChatGPT, yang didukung oleh Microsoft dan dirilis tahun lalu. Hal ini menyebabkan persaingan antar perusahaan teknologi terbesar di dunia untuk maju.Samsung mengatakan bahwa teknologi Samsung Gauss dibuat untuk diaplikasikan pada ponsel.

Samsung menamai model AI-nya Gauss karena terinspirasi oleh Carl Friedrich Gauss, yang merupakan seorang "ahli matematika legendaris yang mendirikan teori distribusi normal, dasar dari pembelajaran mesin dan AI".


Sumber:ZDNET

Baca ini juga :


» Chipset Terbaru Samsung Exynos 2500 Katanya Bakal Lebih Efisien Dari Pada Snapdragon 8 Gen 4!
» Karena Gambar yang Tidak Wajar, Netflix Dituduh Pakai AI Generate di Film Dokumenter Kriminal!
» Ternyata Ini Alasan Orang Nomor Satu Di Apple Tim Cook Datang Ke Indonesia!
» AI Playlist, Fitur Baru Spotify Bikin Kamu Bisa Bikin Playlist Sendiri Cuma Dari Teks Kayak ChatGPT!
» Image Generator Milik Meta AI Ga Akurat Kalau Bikin Gambar Dua Orang Beda Ras!

Sistem AI dari Gauss memiliki beberapa fitur, yang pertama adalah Samsung Gauss Language, model bahasa generatif yang dapat membantu menulis email dan menerjemahkan teks. Fitur kedua yaitu Gauss Code yang dapat membantu dalam penulisan coding pada software development, dan yang ketiga adalah Samsung Gauss Image, dapat men-generate dan menyunting gambar.

Saat ini Samsung Gauss sudah digunakan oleh karyawan Samsung dan nantinya akan diperluas ke berbagai aplikasi produk Samsung untuk memberikan pengalaman pengguna baru dalam waktu dekat.

Samsung mungkin menjadi salah satu perusahaan telepon pertama di dunia yang menambahkan AI kreatif ke ponsel pintarnya. Mengenai laporan pendapatan Samsung bulan lalu, Daniel Araujo, wakil presiden bisnis seluler, mengatakan bahwa teknologi AI kreatif mungkin akan tersedia bagi pelanggan tahun depan.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru