NEWS

Sayonara CSGO, Valve Resmi Tidak Lagi Kembangkan Game Tersebut Per 1 Januari 2024!

Junior Cesaerea   |   Rabu, 03 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Counter-Strike: Global Offensive, yang bisa dibilang sebagai game shooter kompetitif paling ikonik sepanjang masa, secara resmi akan hilang selamanya pada awal tahun 2024, dengan penggantinya Counter-Strike 2 kini telah hadir.

CS:GO dirilis pada tahun 2012, dan pada tahun-tahun berikutnya, tumbuh menjadi raksasa, sebagai game yang paling banyak dimainkan di Steam, dan judul esport utama dunia.

Namun seiring bertambahnya usia, para penggemar menjadi tidak sabar untuk rilis baru, atau setidaknya perombakan signifikan pada game yang masih berjalan pada mesin yang sudah ketinggalan zaman. Pada bulan September 2023, setelah banyak penantian, CS2 dirilis, sebuah perombakan bagi CS:GO.


Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Steam Update Kebijakan Refund, Game Advanced Access Tidak Bisa Refund Jika Playtime Lewat Dari 2 Jam
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!

Tak lama setelah CS2 dirilis, Valve mengklarifikasi seperti apa masa depan CS:GO. Sayangnya, bagi mereka yang berharap untuk tetap memainkan versi lama, pihak pengembang mengonfirmasi bahwa dukungan untuk CS:GO akan dihentikan sepenuhnya pada 1 Januari 2024.

“Setelah 1 Januari 2024, game tersebut akan tetap tersedia, tetapi fungsi tertentu yang bergantung pada kompatibilitas dengan Koordinator Game (misalnya, akses ke inventaris) mungkin menurun dan/atau gagal.” Ungkap Valve.

Jadi, jika kalian ingin bernostalgia dengan game klasik lama yaitu CSGO, maka kalian harus mencoba menggunakan sebagian waktu liburan untuk terjun ke satu atau dua pertandingan. Sayangnya, servernya tidak online, jadi Anda harus bermain melawan bot.

Sementara itu, semua mata beralih ke CS2, dan rencana Valve untuk konten masa depan di sana. Permainan ini memiliki rilis yang sulit, dan jumlah pemain telah menurun, namun komunitas berharap bahwa pembaruan di masa depan akan mengembalikan Counter-Strike ke kejayaannya.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru