NEWS

Twitch Resmi Melarang Streamer Buat “Terbuka” Walau Ada Bar Sensornya

Rahmat Handiko    |   Kamis, 04 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Twitch secara resmi melarang ketelanjangan yang tersirat, mengakhiri penggunaan bilah sensor hitam saat streaming.

Akhirnya Meta Twitch baru dihentikan. Dalam update terbaru, platform milik Amazon ini mengumumkan beberapa perubahan pada kebijakannya tentang pakaian yang melarang "implied nudity" atau ketelanjangan yang tersirat seperti menggunakan bilah sensor untuk menutupi tubuh seseorang.

Pada akhir Desember, model OnlyFans, Morgpie, mulai melakukan streaming sambil tanpa menggunakan pakaian bagian atas dengan kamera yang diposisikan untuk memotong di depan dadanya. Meskipun dia sebenarnya berpakaian, klip siarannya menjadi viral dan banyak orang lain yang mulai bereksperimen dengan tren baru ini.

Akhirnya, banyak kreator seperti Amouranth mulai melakukan streaming dengan bar sensor hitam yang menutupi area pribadi mereka. Akhirnya Twitch memulai tahun 2024 dengan menghentikan tren ini.

Baca ini juga :


» Presiden Joe Biden Tandatangani RUU! TikTok Harus Dijual Dalam 1 Tahun atau Dilarang Di AS!
» Tinggal Menunggu Waktu Sampai TikTok Di-ban dari AS Atau Terpaksa Jual, RUU Disetujui Senat AS!
» Steam Update Kebijakan Refund, Game Advanced Access Tidak Bisa Refund Jika Playtime Lewat Dari 2 Jam
» RUU Disetujui! Tinggal Sedikit Lagi Sampai TikTok di Ban Dari AS Atau Terpaksa Dijual!
» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!

Dalam sebuah posting blog tanggal 3 Januari, Twitch menjelaskan bahwa perubahan kebijakan baru ini memang sebagai tanggapan terhadap meta bar sensor, mencatat berapa banyak user yang mempermasalahkan thumbnail streaming yang "mengganggu" ini.

Meskipun demikian, platform ini juga mengungkapkan bahwa mereka sedang mengupayakan agar streamer dapat memburamkan thumbnail untuk konten bertema dewasa serta menyediakan pengaturan bagi pengguna untuk memfilter pengalaman browsing mereka.

"Kami tidak mengizinkan streamer telanjang sepenuhnya atau sebagian, termasuk memperlihatkan alat kelamin atau bokong. Kami juga tidak mengizinkan streamer menyiratkan atau menyarankan untuk telanjang sepenuhnya atau sebagian, termasuk, namun tidak terbatas pada, menutupi payudara atau alat kelamin dengan benda atau palang sensor," demikian bunyi kebijakan pakaian yang baru.

"Bagi para perempuan, kami meminta Anda untuk menutupi dada anda dan tidak memperlihatkan bagian bawah payudara. Belahan dada tidak dibatasi selama persyaratan cakupan ini terpenuhi dan jelas bahwa streamer mengenakan pakaian."

Twitch mengatakan bahwa tujuan mereka dengan perubahan ini adalah untuk membuat situs ini lebih ramah untuk semua komunitas.


Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru