NEWS

Shigeru Miyamoto Ungkap Alasannya Menjadi Produser, "Saya Merasa Tidak Bisa Melakukan Apa-apa Lagi"

Master-Fakry   |   Minggu, 07 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dalam wawancara terbaru dengan Shigesato Itoi dari Hobonichi, Shigeru Miyamoto, maestro game terkenal di balik seri Mario dan Zelda, membuka diri mengenai perasaannya bahwa dia "merasa tidak bisa melakukan apa-apa lagi" dalam industri game. Miyamoto mengungkapkan bahwa perasaan tersebut muncul saat dia berada di usia antara 30-an akhir dan 40-an awal, di mana dia merasa sulit untuk bekerja tanpa tim.

Dilansir dari Siliconera, pada usia 60 tahun, Miyamoto memutuskan untuk beralih menjadi seorang produser di Nintendo. Dalam percakapan tersebut, dia menyampaikan bahwa perkembangan industri game yang kini memerlukan keahlian tingkat tinggi membuatnya merasa sulit untuk memberikan kontribusi yang setara ketika dia masih aktif sebagai pengembang game.

Baca ini juga :

» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?
» Nintendo VS Emulator Ga Kelar-Kelar! Server Discord Emulator Suyu dan Sudachi Dihapus!
» Nintendo Resmi Akhiri Layanan Online Untuk 3DS Dan Wii U
» Orang Yang Diduga Pelaku Ancaman Nintendo Live Tokyo 2024 Telah Ditangkap

"Saya tidak bisa menggantikan atau memberikan dukungan yang setara seperti dulu, bahkan sebagai seorang produser," ujar Miyamoto. Meski demikian, dia menjelaskan bahwa peran sebagai produser mengharuskannya untuk menyediakan apa pun yang mungkin kurang dalam tim dan memberi bantuan sesuai kebutuhan dalam proyek yang tengah berlangsung.

Miyamoto mengungkap bahwa tim terbaik untuk produksi adalah yang tidak memerlukan campur tangan darinya secara langsung, dan jika tim membutuhkan bantuannya, maka itu berarti tim tersebut sedang menghadapi masalah yang perlu diatasi.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru