NEWS

Dengarkan Kritik, Asosiasi Perlindungan Hak Hewan PETA sarankan Palworld Agar Ramah terhadap Vegan

Rahmat Handiko    |   Kamis, 25 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Palworld menjadi game yang sangat populer di kalangan gamer dan juga termasuk ke dalam salah satu game yang memiliki jumlah pemain yang banyak. Kesuksesan ini juga memecahkan rekor.

Tapi dibalik kesuksesan itu tentu ada kritik dari berbagai kalangan. Palworld telah diliputi drama sejak peluncuran early access dengan para pengembangnya yang dilaporkan menerima ancaman pembunuhan atas klaim penggunaan AI dan plagiarisme model Pokemon yang tidak berdasar.

Kritik muncul terhadap game Palworld karena gameplaynya seperti melakukan kekerasan terhadap hewan. Pernyataan ini telah didukung oleh banyak orang di media sosial dan bahkan organisasi pembela hak-hak hewan PETA telah mengetahui hal ini.

Bisa kita mengerti jika beberapa orang menganggap gameplay Palworld sebagai pembenaran atas kekejaman terhadap hewan. Hal ini tentu saja memberikan semacam pragmatisme yang kejam terkait dengan perlakuan terhadap Pals yang menggemaskan.

Baca ini juga :


» Pocketpair Umumkan Update Pal Arena Untuk Palworld
» Tencent Dilaporkan Sedang Mengembangkan Sebuah Game Yang Mirip Dengan Palworld
» Real Nakama! Player Bikin Base Marineford Dari Anime One Piece di Game Palworld!
» Konten Kreator 64 Bits Bikin Video Tampilan Game Palworld Kalau Dirilis Tahun 2006!
» Sadar Ada Kecurangan! Developer Palworld Siapkan Fitur Anti-Cheat

Tidak hanya dalam tindakan kekerasan saja, Palworld juga mempunyai fitur dimana kita bisa memperbudak pals dan memaksa mereka untuk bekerja keras di camp.

Topik kekejaman terhadap hewan di Palworld mungkin tidak mendapat perhatian sebanyak kritik lainnya, tetapi telah sampai ke telinga PETA. Menanggapi pertanyaan tentang topik ini dari orang-orang di Insider Gaming, organisasi hak asasi hewan tersebut menyampaikan saran tentang panduan vegan untuk game tersebut.

"PETA telah mendengar dari banyak penggemar Palworld yang tidak tertarik untuk makan 'Pals' dan menginginkan panduan vegan yang dibuat untuk game tersebut," ungkap juru bicara PETA. "Bagaimanapun juga, ini adalah 'Veganuary', dan para gamer ingin membantu hewan dengan makan vegan di dunia game mereka dan di luar game."

Klaim kekejaman terhadap hewan ini mungkin akan menjadi kontroversi besar berikutnya yang akan diperjuangkan oleh para penentang Palworld, setelah klaim pencurian model 3D telah dibatalkan.

Tentu saja, kamu dapat menjalankan Palworld dengan diet yang hanya terdiri dari buah beri, namun tidak menawarkan nutrisi sebanyak Chikipi Poultry atau Lamball Kebab.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru