NEWS

Bocoran Desain & Benchmark Handheld MSI “CLAW” Bakal Pakai Intel Core Ultra 7

Rahmat Handiko    |   Sabtu, 06 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Benchmark dari konsol Handheld MSI “claw” yang akan diumumkan pada CES 2024 nanti telah bocor yang memperlihatkan bahwa konsol ini dilengkapi dengan CPU Intel Core Ultra.

Kemarin, MSI merilis video teaser tentang handheld console yang akan ikut meramaikan tren handheld gaming dengan opsi high-end. Konsol handheld MSI ini bakal disebut sebagai "CLAW" dilihat dari video teaser kemarin terdapat gambar cakar dan cakar ini adalah cakar naga karena maskot dari MSI adalah naga.Nama ini belum pasti dan juga beluma ada konfirmasi resmi. Varian spesifik yang diuji adalah MSI Claw "A1M" dan didasarkan pada motherboard MS-1T41.

Dari segi spesifikasi, handheld console MSI Claw dilengkapi dengan CPU Intel Core Ultra 7 155H. Intel mengisyaratkan kemungkinan perangkat genggam ini menggunakan CPU Meteor Lake saat menjawab postingan MSI di X dan sekarang hal ini tampaknya telah dikonfirmasi. 155H merupakan chip 16 inti dengan 22 thread & clock hingga 4,8 GHz serta menawarkan clock dasar 3,80 GHz. Chip ini memiliki cache L3 sebesar 24 MB dan memiliki TDP dasar 28W yang dapat disetel antara 20W dan MTP 115W.

Baca ini juga :


» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» Boss Xbox Phil Spencer Ingin Xbox Ikut Terjun ke Ranah Konsol Handheld?
» Beda Dari yang Lain! Tecno Pocket Go, Handheld yang Ga Punya Layar, Tapi Pakai Kacamata AR
» Bocoran Hasil Benchmark MSI Claw Keluar! Perfromanya Ternyata di Bawah ROG Ally
» Waduh! Bocoran Benchmark Kasih Lihat Kalau Google Pixel 9 Bakal Lebih Lemot Dari Pada Pixel 8


Sumber: wccftech.com

Aspek terpenting dari chip ini untuk handheld gaming adalah integrated GPU Arc Xe-LPG. iGPU ini memiliki 8 Xe-Cores dan berkecepatan 2,25 GHz serta menawarkan dukungan untuk semua API dan fitur terbaru termasuk upsampling XeSS dan Ray Tracing. Ini adalah chip yang sangat mumpuni dari apa yang telah diperlihatkan sejauh ini dan akan sangat menarik untuk melihat bagaimana chip ini bersaing dengan berbagai pilihan AMD Ryzen yang ada di pasaran. Spesifikasi lain dari MSI Claw termasuk RAM LPDDR5x sebesar 32GB.

Belum ada kabar mengenai harga dan ketersediaan, tetapi MSI diperkirakan akan membagikan lebih banyak detail di CES 2024, jadi kita tunggu aja.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru