NEWS

Dengarkan Pengguna, Spotify Akhirnya Luncurkan Fitur Miniplayer Untuk Aplikasi Spotify Versi Desktop!

Rahmat Handiko    |   Selasa, 26 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Spotify telah mendengarkan permintaan pengguna dan menambahkan fitur Miniplayer yang telah lama ditunggu-tunggu ke aplikasi desktopnya, membawa kemudahan pemutaran langsung dan membebaskan pengguna untuk multitasking dengan lebih efisien. Dengan adanya jendela mengambang yang dapat disesuaikan ukurannya, pengguna dapat dengan mudah mengontrol audio tanpa harus terganggu oleh jendela utama aplikasi. Miniplayer ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai tindakan seperti mengganti trek, memilih daftar putar, dan mengatur volume dengan cepat dan mudah. Fitur ini saat ini diluncurkan secara bertahap untuk pelanggan Premium.

Untuk mengakses Miniplayer di aplikasi Anda, Anda dapat dengan mudah meluncurkannya dengan mengklik kotak di sudut kanan bawah aplikasi, tepat di samping kontrol pemutaran standar. Setelah diaktifkan, sebuah jendela mengambang akan muncul di sebelah aplikasi utama, memberikan pengalaman pengguna yang nyaman dan mudah diakses.


Sumber: Spotify

Miniplayer yang dapat disesuaikan ukurannya dirancang dengan berbagai fungsi, seperti rasio aspek persegi yang ideal untuk pengalaman video, serta bilah yang lebih tipis untuk tidak mengganggu penggunaan sehari-hari. Di dalam Miniplayer, pengguna dapat menemukan kontrol pemutaran, informasi tentang trek yang sedang diputar, serta sampul album yang berkaitan dengan trek tersebut.

Baca ini juga :


» Bocoran Spotify HiFi yang di Rebranding Menjadi Lossless Akan Segera Rilis!
» AI Playlist, Fitur Baru Spotify Bikin Kamu Bisa Bikin Playlist Sendiri Cuma Dari Teks Kayak ChatGPT!
» Karena Tuntutan Spotify, Apple Didenda 1,8 Miliar Euro Karena Monopoli Layanan Streaming Musik!
» Uni Eropa Jatuhkan Denda $539 Juta ke Apple Karena Tuduhan Monopoli di App Store
» Whatsapp Sedang Kerjakan Fitur Baru yang Bikin Bisa Video Call Sekaligus Nobar Bareng DOI.

Pengenalan Miniplayer ini memiliki potensi untuk mengurangi ketergantungan pengguna pada aplikasi pihak ketiga yang menyediakan fitur serupa, yang sebelumnya dianggap sebagai kekurangan besar dalam layanan streaming. Selama beberapa tahun, permintaan akan fitur ini telah didengar, seperti yang tercermin dari postingan komunitas Spotify pada tahun 2019 yang mendapatkan ribuan upvote. Dengan peluncuran Miniplayer ini, Spotify tampaknya bergerak dengan tepat waktu dalam meningkatkan pengalaman pengguna mereka.

Spotify juga menjelaskan bahwa Miniplayer akan tersedia terlebih dahulu untuk pelanggan Premium, namun demikian, ini menunjukkan kemungkinan untuk diperluas ke pengguna dengan paket gratis di masa depan. Jadi, jika Anda adalah pelanggan Premium, pastikan untuk mencari tombol kecil di sudut kanan bawah aplikasi desktop Anda untuk menikmati pengalaman Miniplayer yang baru ini.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru