NEWS

Bocor! 35 Juta Data Pribadi Pengguna MyIndihome Diduga Bocor dan Diperjualbelikan di Internet

Yohanes   |   Rabu, 05 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Informasi terbaru mengenai bocornya 35 juta data pengguna MyIndihome yang ramai diperbincangkan di internet dibagikan oleh salah satu akun Twitter bernama Teguh Aprianto di akun pribadinya @secgron, pada hari Minggu, 2 Juli 2023 yang lalu.

Nama Bjorka kembali menjadi perbincangan karena klaimnya yang mengatakan puluhan data pribadi bocor seperti email, No HP, No Indihome, NIK, Alamat IP dll. Sebelum mengklaim bahwa 35 juta data pribadi pelanggan bocor karena ulahnya, diketahui juga bahwa data browsing history pengguna sudah lebih dulu bocor. “Kemarin data browsing history pengguna yang bocor, sekarang giliran data pengguna di MyIndihome juga bocor sebanyak 35 juta data,” tulisnya di Twitter.


Sumber: @/secgron


Baca ini juga :

» Ternyata Ini Alasan Elon Musk Bekerjasama Dengan APJII Untuk Sebar Starlink Di Indonesia
» Bekerjasama Dengan APJII, Starlink Siapkan Internet Di Seluruh Indonesia!
» Nuon Digital Indonesia Resmi Merilis Cursed Mansion, Game Classic Horror RPG Premium!
» Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships 2022 akan Hadir di Metaverse
» Raup Untung Hingga Rp 15 Juta Per Bulan, Pria di Pacitan Ditangkap karena Jual WiFi Ilegal



“Previously I have shared the browsing history of Indihome users. Now I will share a personal information database of myindihome users,” tulis Bjorka seperti dalam foto yang dibagikan Teguh tersebut. “I also sell access to Telkom Indonesia’s internal database server. Where they store many of their service data and also their client’s own service. Will reveal more about #TelkomIndonesiaOperation soon,” lanjut Bjorka. Harga yang ia tawarkan untuk data diri yang bocor tersebut yakni $5.000 atau dalam kurs Indonesia sekitar Rp75 juta.



Selain data yang bocor seperti email, No HP, No Indihome, NIK, Alamat IP dll, Bjorka juga mengklaim bahwa dirinya memiliki akses ke server milik Telkom Indonesia. Portal di mana Bjorka memberi pengumuman klaimnya tersebut, ia juga telah memberikan sampel sebanyak 10.050 data.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru