NEWS

ASUS Luncurkan Notebook Gaming Pertama dengan AMD Polaris

Master-Fakry   |   Selasa, 17 Jan 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada Selasa (17/1/2016), ASUS telah meluncurkan notebook gaming yang telah dilengkapi kartu grafis AMD dengan arsitekur Polaris. Notebook itu adalah ASUS X550IU yang diperkuat dengan prosesor AMD APU Mobile generasi ketujuh, yakni FX-9830P, yang memiliki clock speed hingga 3.7 GHz dengan TDP 35 Watt.

FX-9830P menjadi notebook pertama di dunia yang menggunakan Radeon RX 460, kartu grafis dengan arsirektur Polaris tersebut. Polaris dirancang menggunakan teknologi FinFET 14 nanometer yang membawa berbagai penyemburnaan untuk kinerja PC dan efisiensi energi. Radeon RX 460 dirancang untuk gamer yang ingin memainkan game bergrafis HD, dan tayangan halus saat streaming dengan resolusi di atas HD.

Radeon RX 460 yang dipasang pada notebook ini adalah versi desktop yang TDP-nya telah disesuaikan untuk penggunaan di notebook. Hasilnya, kinerja notebook dengan RAM berkapasitas 8GB DDR4 ini dapat menampilkan tayangan setara dengan Radeon RX 460 versi desktop.

Baca ini juga :

» ASUS ProArt Umumkan Penawaran Spesial ProArt Bertema Create with the Best
» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» Inilah AI Gaming Laptop 14-inci Terbaik Saat Ini: ROG Zephyrus G14
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» Laptop AI Tertipis & Teringan di Dunia, ASUS Zenbook S 13 OLED, Mendarat di Indonesia

Notebook ini dirancang untuk hiburan dan multi-tasking sehari-hari. Oleh karena itu, X550IU sangat idel digunakan untuk bekerja ataupun bermain game. Bagian palm rest telah menggunakan fitur IceCool Technology untuk menjaganya tetap dalam keadaan sejuk atau lebih dingin dari area notebook lainnya.

Notebook dengan stirage 1TB ini merupakan notebook dengan layar beresolusi Full HD berukuran 15,6 inci dengan bobot 2,46 Kg. X550IU juga dilengkapi fitur FreeSync, DirectX12, dan AMD Advance Power Management (APU) yang dapat mengatur kerja prosesor sesuai dengan kebutuhan.


FreeSync adalah fitur untuk meniadakan tearing, stuttering, dan lag, yang mungkin terjadi di dalam game akibat tingkat refresh rate yang tidak seirama antara layar dan unit pengolah grafis.

ASUS X550IU dibandrol seharga IDR 9.499.000 per unit dengan masa garansi global selama dua tahun.

Sebagai nilai tambah untuk konsumen yang membeli ASUS X550IU, AMD menawarkan promo eksklusif berupa game gratis yang dapat dipilih di www.amd.com/amdgamepromo yang berlaku sampai 31 Agustus 2017 selama persediaan masih ada.

(KotakGame)



TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru