NEWS

PUBG Tarik Tuntutan Kasus Plagiat Fortnite Battle Royale

Taufik Hidayat   |   Kamis, 28 Jun 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
PlayerUnknown's Battlegrounds memang telah menjadi game battle-royale yang cukup ramai dimainkan dalam beberapa waktu belakangan ini. Akan tetapi, Fortnite juga telah hadir sebagai pesaing ketat karena bisa dimainkan secara gratis dan juga ramah spesifikasi low-end. Pada akhir bulan Mei lalu, PUBG Corp. telah melaporkan Fortnite ke pengadilan Korea Selatan, bahwa Epic Games "dianggap" menjiplak PlayerUnknown's Battlegrounds.

Akan tetapi, sepertinya kasus tersebut terlihat mandek dan tidak ada kemajuan. Menurut laporan dari Bloomberg, pengadilan Korea Selatan telah mengaku kalau PUBG Corp. sudah menarik tuntutannya. Sayangnya, tidak ada kejelasan mengapa PUBG Corp. secara tiba-tiba menariknya. Mengingat, saat menuntut Fortnite menjiplak, PUBG Corp. terlihat cukup yakin dan semangat dengan tuntutan mereka.

Baca ini juga :

» Streamer Paling Populer Twitch, Tyler "Ninja" Blevins Didiagnosis Terkena Kanker Kulit
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!
» PUBG X JVKE! Rayakan Anniversary ke-6, PUBG Mobile Berkolaborasi Dengan Penyanyi “Golden Hour”
» Bakal ada Korra di Fortnite! Avatar x Fortnite Dirumorkan akan Segera Hadir Dibulan Ini
» PUBG Upgrade ke Unreal Engine 5! Bisa Ancurin Tanah dan Bangunan serta Bangun Defensive barrier!

Genre battle-royale saat ini semakin populer sepanjang awal tahun 2018, tentu banyak developer dan publisher yang berniat untuk mengeluarkan game dengan genre tersebut. Telah merilis ulang PlayerUnknown's Battlegrounds dan H1Z1 sepertinya tidak cukup bagi Tencent. Seiring popularitas Fortnite yang semakin melejit, Tencent juga melakukan investasi untuk game besutan Epic Games, Fortnite.

Hal tersebut sepertinya yang "dianggap" mempengaruhi pencabutan tuntutan PUBG Corp terhadap Epic Games. Namun, hal tersebut masih dianggap rumor belaka. Yang jelas, PUBG dan Fortnite akan terus bersaing kedepannya tanpa perlu melakukannya di jalur hukum, tetapi membuktikannya dengan berbagai konten yang menarik untuk menggaet lebih banyak lagi pemain.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru