NEWS

Sukses Bawa OG Dua Kali Juara The International, Topson Putuskan Untuk Istirahat

Cita Aditya   |   Rabu, 04 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Banyak spekulasi yang mengatakan bahwa para pemain OG akan beristirahat setelah sukses memenangkan The International dua kali berturut-turut. Spekulasi tersebut bukan tanpa dasar. Tahun lalu ana, salah satu punggawa OG memutuskan untuk beristirahat setelah mereka berhasil menjuarai The International 2018. Dirinya beralasan ingin melanjutkan pendidikan terlebih dahulu.

Baca ini juga :

» Resmi! Valve Umumkan The International 2024 Bakal Digelar di Copenhagen, Denmark Pada Bulan September!
» Dukung Penuh Skena Esports, Cristiano Ronaldo Hadiri Pengumuman Digelarnya Esports World Cup!
» Valve Janjikan Skena yang Lebih Sehat, 90.000 Akun Smurf DOTA 2 Akhirnya Diblokir
» Federasi Esports Ukraina Banned Yatoro dan Mira Karena Bermain Untuk Tim Asal Rusia, Team Spirit
» Keluar dari BOOM, Blacklist International Resmi Umumkan Xepher Sebagai Assistant Coach


Sumber: OG Facebook Fanspage

Keputusan ana membuat dirinya sempat dikira akan pensiun oleh para penggemar Dota 2. OG pun aktif mencari pengganti ana demi melengkapi kepingan terakhir di tubuh OG. Namun, beberapa bulan sebelum gelaran The International 2019 ana kembali membela OG dan membuat OG melenggang ke The International 2019 setelah sebelumnya terseok-seok di turnamen DPC (Dota Pro Circuit).

Tahun ini giliran Topias Taavitsainen alias Topson yang memutuskan untuk beristirahat dari kompetitif Dota 2. Topson beralasan dirinya ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya dan kembali merumuskan tujuan hidup yang ingin ia capai. Topson sebenarnya sudah bermain Dota sejak umur 8 tahun. Namun, karir profesionalnya baru dimulai ketika bermain bersama OG. Bahkan, The International 2018 merupakan turnamen LAN pertamanya. Maju sebagai kuda hitam, Topson sukses menjuarai turnamen LAN pertamanya.

Jika pada tahun lalu ana seperti mengisyaratkan untuk pensiun. Topson mengisyaratkan dirinya hanya ingin istirahat sejenak dan akan kembali setelah gelaran Major pertama. Keputusan yang cukup menarik. Setelah fy, punggawa PSG.LGD memutuskan untuk istirahat dan melewatkan gelaran Major pertama. Kini OG nampaknya juga akan melewatkan kesempatan tersebut.

Sumber: dotesports

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru