NEWS

Penyelenggara Piala Presiden Buka Kesempatan Developer Game Lokal Untuk Daftarkan Game Mereka

Citaaditya   |   Jumat, 06 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah sukses dengan Piala Presiden 2019 yang mempertandingkan Mobile Legends: Bang Bang sebagai game utamanya. Tahun 2020 nanti IESPL (Indonesia Esports Premiere League) yang bekerja sama dengan IESPA (Indonesia Esports Association) mengumumkan bahwa mereka tidak lagi mempertandingkan Mobile Legends: Bang Bang sebagai game untuk Piala Presiden 2020. Komunitas pun bertanya-tanya mengenai hal ini. Pasalnya, Mobile Legends: Bang Bang adalah game yang sangat populer di masyarakat Indonesia dan game apa yang akan menggantikan Mobile Legends: Bang Bang?.

Baca ini juga :

» Serius Kembangkan Talenta Esports, Geek Fam Buka Akademi Khusus Pemain Esports!
» Susul Rex Regum Qeon, EVOS Esports Bubarkan Divisi Dota 2
» Makin Hancur, Para Pemain Dota 2 Menemukan Bug Ketika Menggunakan Item Tertentu
» Resmi! EVOS REKT Akan Menjadi Kapten Timnas Mobile Legends Indonesia Untuk SEA Games 2019
» Tajir Melintir! 10 Pemain Esports dengan Total Pendapatan Tertinggi Asal Indonesia

Ternyata di tahun 2020 nanti game yang akan dipertandingkan adalah game buatan Indonesia. Namun, judul dari game yang akan dipertandingkan belum diketahui. Para penyelenggara berharap kali ini game dari developer Indonesia lah yang dipertandingkan di Piala Presiden 2020. Hal ini tentunya dalam rangka mengembangkan potensi developer game Indonesia.

Terlihat dari pengumuman yang diberikan, IESPL memberikan waktu kepada para developer game Indonesia untuk memberikan submission kepada mereka dari tanggal 3 September 2019 sampai 23 September 2019. Proses seleksi tahap pertama untuk menilai game mereka layak atau tidak dipertandingkan di Piala Presiden adalah tanggal 24 September 2019 sampai 8 Oktober 2019. Jika memenuhi kriteria, mereka akan kembali dinilai pada tahap penilaian kedua di tanggal 14 Oktober 2019 sampai 23 November 2019. Sang game terpilih akan diumumkan tanggal 2 Desember 2019. Untuk exhibition match sendiri akan diselenggarakan nanti tanggal 2 Februari 2019.

Sungguh alur yang menarik ya Kotakers. Sebagai penggemar game sekaligus penikmat esports tentunya kita mengharapkan yang terbaik bagi Piala Presiden 2020. Menurut Kotakers game apakah yang akan terpilih kali ini? Genre MOBA atau Genre Battle Royale? Semoga saja para developer game Indonesia bisa menyelesaikan game tersebut tanpa ada bug atau kendala apapun ya.

(Kotak Game)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru