NEWS

Penyelenggara Piala Presiden Buka Kesempatan Developer Game Lokal Untuk Daftarkan Game Mereka

Cita Aditya   |   Jumat, 06 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah sukses dengan Piala Presiden 2019 yang mempertandingkan Mobile Legends: Bang Bang sebagai game utamanya. Tahun 2020 nanti IESPL (Indonesia Esports Premiere League) yang bekerja sama dengan IESPA (Indonesia Esports Association) mengumumkan bahwa mereka tidak lagi mempertandingkan Mobile Legends: Bang Bang sebagai game untuk Piala Presiden 2020. Komunitas pun bertanya-tanya mengenai hal ini. Pasalnya, Mobile Legends: Bang Bang adalah game yang sangat populer di masyarakat Indonesia dan game apa yang akan menggantikan Mobile Legends: Bang Bang?.

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi Masih di Zona Merah, Pak AP: Saya Minta Maaf dan Akan Segera Diperbaiki!
» Lupa Cara Kalah, Jess No Limit Pamer MVP + Winstreak di Ranked Match!
» ONIC Esports & Bigetron Amankan Slot Playoffs, RRQ Hoshi Semakin Terancam Tidak Lolos!
» Berkunjung ke Jakarta Timur, Velodrome Jadi Venue Playoff MPL Indonesia Season 13!
» Dukung Esports Indonesia! Kolaborasi Moonton Cares, Hope Cup, dan Garudaku Hasilkan Total 330 Juta Rupiah!

Ternyata di tahun 2020 nanti game yang akan dipertandingkan adalah game buatan Indonesia. Namun, judul dari game yang akan dipertandingkan belum diketahui. Para penyelenggara berharap kali ini game dari developer Indonesia lah yang dipertandingkan di Piala Presiden 2020. Hal ini tentunya dalam rangka mengembangkan potensi developer game Indonesia.

Terlihat dari pengumuman yang diberikan, IESPL memberikan waktu kepada para developer game Indonesia untuk memberikan submission kepada mereka dari tanggal 3 September 2019 sampai 23 September 2019. Proses seleksi tahap pertama untuk menilai game mereka layak atau tidak dipertandingkan di Piala Presiden adalah tanggal 24 September 2019 sampai 8 Oktober 2019. Jika memenuhi kriteria, mereka akan kembali dinilai pada tahap penilaian kedua di tanggal 14 Oktober 2019 sampai 23 November 2019. Sang game terpilih akan diumumkan tanggal 2 Desember 2019. Untuk exhibition match sendiri akan diselenggarakan nanti tanggal 2 Februari 2019.

Sungguh alur yang menarik ya Kotakers. Sebagai penggemar game sekaligus penikmat esports tentunya kita mengharapkan yang terbaik bagi Piala Presiden 2020. Menurut Kotakers game apakah yang akan terpilih kali ini? Genre MOBA atau Genre Battle Royale? Semoga saja para developer game Indonesia bisa menyelesaikan game tersebut tanpa ada bug atau kendala apapun ya.

Sumber: Piala Presiden Indonesia Instagram Official

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru