Review

Black Desert Mobile

oleh: Reza Alif

Halaman 1

Black Desert Mobile merupakan MMORPG yang di porting dari versi PC nya yang sangat terkenal dan digemari, yaitu Black Desert Online. Membawa nama besar dari merk game yang sudah dahulu lebih terkenal, pastinya game ini sangat dinantikan.

Ekspektasi yang tinggi pasti sudah diharapkan oleh banyak gamer. Lantas, apakah Black Desert Mobile mampu menjawab ekspektasi tersebut? Kali ini kru KotGa akan membagikan ulasan review mengenai Black Desert Mobile.

Berikut ulasannya!

Baca ini juga :

» Star Ocean: The Second Story r Review
» Game Kingdom Building yang Bikin Kamu Ketagihan Main Non-stop! Review Top Troops
» Review: Sea of Stars
» REVIEW: EGGY PARTY
» Kita Cobain Starfield, Jelajahi Luar Angkasa Seseru Itu?
Kustomisasi karakter yang menyenangkan


Dok. KotakGame

Kustomisasi karakter memang menjadi fitur andalan dari Black Desert Mobile. Kita bisa mengkustomisasi tampilan karakter secara detail, mulai dari bentuk rambut, warna kulit, tinggi badan, dan kostum yang dipakai.

Lebih menariknya lagi, jika kita sudah membuat karakter sesuai keinginan kita, kita bisa menyimpannya untuk digunakan pemain lain atau dipakai lagi saat kita ingin membuat karakter baru. Tentu saja hal ini belum pernah ada di MMORPG mobile manapun.

Grafis realistis yang kurang cemerlang


Dok. KotakGame

Seperti setiap game lainnya, grafis selalu menjadi kesan pertama untuk menilai game. Black Desert Mobile sendiri adalah game yang memiliki grafis cukup bagus untuk ukuran mobile. Namun, jika dibandingkan dengan grafis game MMORPG yang sekelasnya di mobile, seperti Talion dan Lineage 2 Revolution, Black Desert Mobile justru berada di belakang.


Dok. KotakGame

Pasalnya, meski menawarkan kustomisasi karakter yang bebas dan cantik, Black Desert Mobile memiliki detail yang kurang jelas saat berada dalam game. Kemudian FPS dari Black Desert Mobile tidak mampu berjalan mulus, meski dengan settingan rata kanan dan dimainkan menggunakan smartphone khusus gaming sekalipun, grafisnya tidak berubah secara signifikan. Hanya saat game ini dimainkan menggunakan emulator di PC, game ini baru mampu mencapai FPS yang sesuai.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview