NEWS

Jumlah Penonton The Game Awards 2019 Tembus 45 Juta, 72% Lebih Tinggi dari Tahun Lalu!

VolkanKaya   |   Sabtu, 21 Dec 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Ajang penghargaan video game tahunan paling bergengsi, The Game Awards 2019 yang diadakan pada 13 Desember lalu akhirnya telah usai dengan meriah. Berbeda dari tahun lalu, ajang tahun ini menghadirkan lebih banyak kejutan tidak terduga lewat pengumuman game baru hingga pemenang untuk tiap nominasi. Walaupun banyak gamer merasa kalau ajang tahun ini tidak sebaik di 2018, namun The Game Awards 2019 berhasil mencatatkan rekor luar biasa dari jumlah penonton.

Jadi berdasarkan informasi terbaru dari sang kreator sekaligus host The Game Awards - Geoff Keighley, dia mengonfirmasi kalau jumlah penonton untuk The Game Awards 2019 telah berhasil menembus angka 45 juta orang di berbagai platform streaming. Lebih luar biasanya, jumlah ini ternyata 72% lebih tinggi dari tahun lalu yang hanya ada di angka 26,2 juta orang saja.

Baca ini juga :

» Efek COVID-19, Karyawan PlayStation Diberikan Uang 1.000 USD Untuk Upgrade PC Agar Betah WFH
» Tampil Gemilang, BOOM Esports Libas Fnatic di Pertandingan Pertama ESL One Los Angeles
» Solusi Kere Hore, Orang Ini Membuat Mod Half Life: Alyx Bisa Dimainkan Dengan Mouse dan Keyboard
» Berawal dari Pengisi Suara Assassins Creed, Pria Ini Membuat Perusahaan Video Gamenya Sendiri
» Resident Evil Resistance Beta untuk PS4 dan PC Dipastikan Tertunda!

Peningkatan jumlah penonton ini tentunya didukung oleh beberapa faktor seperti bagaimana ajang tahun lalu berhasil mendatangkan banyak sekali kejutan tidak terduga. Beberapa diantaranya seperti CTR: Nitro-Fueled, seri Dragon Age terbaru, Far Cry New Dawn, hingga pengumuman DLC karakter pertama untuk Super Smash Bros. Ultimate yang pada saat itu adalah Joker dari Persona 5. Karenanya, antisipasi untuk The Game Awards 2019 semakin tinggi dan berhasil menarik perhatian dari lebih banyak penonton. Angka 45 juta ini juga bisa saja lebih tinggi, karena ada banyak sekali momen nobar The Game Awards 2019 yang melibatkan banyak orang, jadi jumlah penontonnya pasti lebih dari yang diperkirakan.

Sumber: Geoff Keighley via Twitter

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru