NEWS

Tidak Tertarik Sama Sekali, Direktur Nintendo Ungkap Perusahaannya Tidak Akan Fokus ke Esports

Citaaditya   |   Sabtu, 11 Jan 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Super Smash Bros Ultimate memang memiliki turnamennya sendiri. Bahkan beberapa tim besar mengakui kompetisi dari game satu ini. Namun, ketika developer game lain berusaha mengembangkan game mereka ke arah esports, Nintendo tidak mau melakukan hal tersebut. Sungguh sebuah langkah yang unik. Mengingat developer lain malah berlomba-lomba mengaku sebagai game esports.

Baca ini juga :

» Terjawab Sudah! BOOM Esports Resmikan Divisi CS:GO Mereka yang Berisi Pemain Brazil
» Kalahkan Para Orang Dewasa, Gadis Kecil Menggemaskan ini Juarai Major Pokemon Championship
» Total 142 Kill, BnTeT Tampil Maksimal Bersama s0m dan autimatic di Semifinal DreamHack Open Anaheim
» Mendominasi Pertandingan, Universitas Gunadarma Berhasil Keluar Sebagai Juara PMCC 2019
» Dianggap Tak Raih Hasil Positif, Bigetron Bubarkan Divisi PUBG Mobile Lapis Dua Mereka


Sumber: Nintendo YouTube

Shuntaro Furukawa selaku direktur dari Nintendo melansir dari Dotesports mengaku tidak akan membawa gamenya menjadi game esports. Meskipun beberapa game Nintendo seperti Super Smash Bros Ultimate dan lain-lain memiliki kompetisinya sendiri. Bahkan para publisher dan pihak ketiga mendukung adanya turnamen-turnamen game ini. Shuntaro mengatakan tidak ada alasan Nintendo mengarah ke arah esports seperti game lainnya.

Shuntaro hanya ingin gamenya bisa dinikmati oleh orang banyak tanpa batasan seperti usia, jenis kelamin, dan lain-lain. Meskipun bisa menjadi kompetisi yang baik, Shuntaro tetap tidak akan melirik ke arah esports. Nampaknya dirinya tetap berpegang teguh pada keinginannya tersebut. Shuntaro akan tetap mengembangkan game-game lain yang sesuai dengan pandangannya itu.

Berawal dari perusahaan yang mengembangkan card game, Nintendo menjadi salah satu perusahaan yang mengembangkan konsol. Beberapa franchise terkenal seperti Mario, The Legend of Zelda, Animal Crossing, dan Pokemon masuk ke dalam game Nintendo.

Sumber: Dotesports

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru