NEWS

Takut Virus Corona, PlayStation Juga Batal Ikut Serta di Event GDC 2020

Rezaalif   |   Jumat, 21 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebelumnya, PlayStation telah mengambil keputusan untuk tidak menghadiri gelaran PSX East karena khawatir atas penyebaran virus Corona. Kali ini pun baru saja PlayStation mengambil keputusan atas alasan yang sama untuk tidak hadir di GDC 2020.

Baca ini juga :

» Kontroler PS5 "DualSense" Dipastikan Tetap Memiliki Slot Audio Jack!
» Pemeran Joel, Troy Baker Katakan Kalau Tidak Semua Gamer Akan Puas dengan The Last of Us 2!
» DualSense, Kontroler PS5 Akhirnya Resmi Diumumkan!
» Dev. Crytek Sebut Kalau PS5 Adalah Konsol yang Lebih Baik dari Xbox Series X!
» Meski Ditunda Lagi, The Last of Us 2 Masih Bagikan Detail Lewat Segudang Screenshot Baru!

PlayStation sendiri sebenarnya merasa kecewa atas pembatalan keikutsertaan mereka di GDC 2020, namun mereka lebih mengutamakan kesehatan tenaga kerja mereka. Namun, tetap saja keputusan ini menjadi kontroversi, karena GDC sendiri diselenggarakan di San Fransisco bukan di negara-negara Asia.

Tapi, sebenarnya tak hanya PlayStation yang membatalkan keikutsertaannya di GDC 2020, Facebook juga ikut membatalkan kehadirannya karena alasan yang sama dengan PlayStation. Bahkan Facebook sendiri terkena dampak penurunan ketersediaan Oculus Quest karena virus Corona.

Namun, memang virus Corona menjadi ancaman yang cukup besar, karena mudah tersebar pada saat berada pada kumpulan banyak orang sekaligus, itu juga yang menjadi alasan batalnya event MWC 2020, meski diselenggarakan di Barcelona.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru