NEWS

Bantu Tim Tier Dua Berkembang, Valve Hapuskan Minor dan Menggantinya Dengan Sistem Liga Regional

Cita Aditya   |   Rabu, 26 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sistem Major dan Minor yang diberlakukan Valve beberapa tahun belakang tidak memberikan hasil yang positif. Dimana para tim Tier 1 menguasai hampir seluruh event tersebut. Akibatnya, banyak tim Tier 2 yang tidak dapat kesempatan untuk unjuk gigi. Banyak pula yang memilih untuk bubar. Setelah diisukan merubah format, Valve mewujudkan rumor tersebut. Melansir dari website resmi mereka, ini dia perubahan paling drastis dari event Dota Pro Circuit.

Baca ini juga :

» Rumor: Amoux Keluar, Analis MPL ID, KB, Dikabarkan Menjadi Pengganti Pelatih Bigetron Alpha
» Kejutan Akhir Tahun, Mobile Legends: Bang Bang Berkolaborasi dengan Dua Aktor Populer
» Streaming Event Fortnite Terbaru Capai Jumlah 1,6 Juta Penonton di Platform Twitch
» NVIDIA Rilis RTX 3060 Ti, Lebih Murah & Lebih Kencang dari RTX 2080 Super!
» Tampil Meyakinkan di Minggu Pertama, Celiboy Berharap Alter Ego dapat Menang Mudah Atas RRQ Hoshi!

Terbagi ke dalam 6 region, nantinya liga regional dari Valve terbagi ke dalam dua tingkatan. Tingkatan tersebut adalah Divisi Ⅰ dan II. Nantinya ketika akhir musim, 2 tim yang menempati posisi terbawah pada divisi I bakal digantikan oleh 2 tim teratas pada divisi II. Sedangkan di divisi II, dua tim terbawah akan bakal tereliminasi dan digantikan oleh 2 tim yang berasal dari kualifikasi terbuka. Untuk tanggalnya, valve sudah mempersiapkan tanggal pastinya:

Season 1 Fall League (5 Oktober – 15 November 2020)

Season 1 Fall Major (7 Desember – 19 Desember 2020)

Season 2 Winter League (4 Januari – 14 Februari 2021)

Season 2 Winter Major (8-20 Maret 2021)

Season 3 Spring League (12 April – 23 Mei 2021)

Season 3 Spring Major (21 Juni – 3 Juli 2021)

Pertandingan Divisi I akan disiarkan di studio, sedangkan Divisi II akan disiarkan di DotaTV. Setiap regional perminggu akan mempertandingkan tiga pertandingan. Setelahnya hadiah pembagian Liga Regional adalah sebagai berikut:


Sumber: Dota 2 Website

Major pun akan mendapatkan format baru. Dimana akan ada beberapa tim pilihan dari regional masing-masing. 4 slot untuk China dan Europe, 3 Slot untuk North America dan Southeast Asia, terakhir ada 2 slot untuk CIS dan South America. Sedangkan nanti ada slot tambahan dari wildcard. Untuk pembagian hadiahnya adalah sebagai berikut:


Sumber: Dota 2 Website

Setelah itu 12 tim terpilih akan menjadi peserta dari The International. Kira-kira bagaimana menurut Kotakers format satu ini? Semoga saja tim Dota 2 dari Indonesia bisa lebih berkembang dengan adanya format liga seperti ini ya.

Sumber: Dota 2 Blog

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru