NEWS

Unik, Para Ilmuwan Gunakan Video Game Sebagai Sarana Memerangi Coronavirus!

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 04 Mar 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Penyebaran Coronavirus atau COVID-19 yang masih terus berkembang memang menjadi kekhawatiran besar bagi masyarakat dunia. Virus yang sudah merenggut nyawa hingga lebih dari ribuan orang ini adalah musuh utama bagi sekian banyak para ahli medis dan ilmuwan, dimana mereka terus berupaya untuk meminimalisir penyebaran virus dan menemukan metode penyembuhan terbaik. Dari sekian banyak metode yang sudah diambil, siapa sangka jika ada pihak yang akan menggunakan video game sebagai sarana untuk menemukan cara memerangi coronavirus.

Mereka adalah kelompok ilmuwan dari University of Washington di Seattle, dimana mereka memanfaatkan sebuah game bernama Foldit untuk mengamati cara kerja dan struktur dari protein. Karena Coronavirus sendiri memiliki lapisan protein yang dapat mengikat kuat dengan sel manusia, para ilmuwan ini berusaha untuk melihat cara kerja dari protein secara lebih jelas jika ditambahkan dengan struktur protein Coronavirus dalam game Foldit tersebut.

Baca ini juga :

» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!
» Prosesor Intel Lunar Lake MX Digambarkan Pada Platform Referensi, Spesifikasi Dikonfirmasi!
» ASUS Umumkan Kehadiran Chassis TUF Gaming GT302 ARGB untuk PC Berkinerja Tinggi

Jika mereka berhasil mendesain protein yang dapat mengikat protein dari coronavirus, maka protein baru ini dapat digunakan untuk menutup interaksi virus dengan sel manusia dan menghentikan infeksi. Untuk sementara peneilitian ini memang masih belum membuahkan hasil yang dikejarnya, namun akan sangat menarik jika Foldit dapat menghasilkan metode penyembuhan baru yang efektif untuk wabah Coronavirus.

Sumber: Kotaku

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru